Polres Tasikmalaya Bersama Instansi Terkait Lakukan Operasi Yustisi

0

Reporter: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Tasikmalaya bersama Instansi terkait dari TNI, DISHUB dan juga Satpol PP lakukan kegiatan operasi yustisi dengan membagikan masker pada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan agar kabupaten Tasikmalaya, bebas dari penyebaran virus covid 19, Selasa (02/02/21).

Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Sat Lantas Polres Tasikmalaya Tono Suherman mengatakan bahwa bagi kami melakukan kegiatan operasi yustisi ini diantaranya kepada pengendara motor maupun mobil bahkan masyarakat dengan melakukan peneguran secara lisan dan tertulis bagi mereka yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Selanjutnya yang terjaring dalam operasi yustisi ini diantaranya ada sebagian masyarakat yang tidak menggunakan masker dan itu menjadi sasaran bagi kami untuk melakukan pembagian masker dan dicatat supaya kedepannya mereka bisa tertib disiplin dalam melakukan prokes,”ungkapnya.

Lanjut Tono yang terjaring dalam operasi yustisi ini baru mencapai 30 orang yang melanggar prokes dengan tidak menggunakan masker, Dan sanksi bagi warga maupun pengendara motor yang tidak mematuhi prokes yaitu dengan memberikan peneguran lisan secara tertulis dan memberikan sanksi fisik ringan aja supaya ada efek jera dengan disuruh melakukan push up,”katanya.

Sementara operasi yustisi di Kabupaten Tasikmalaya ini dilakukan di seluruh Polsek, Namun di Polres Tasikmalaya dilakukan di 2 tempat yaitu satu di alun alun Singaparna dan yang ke dua di depan Mako Polres Tasikmalaya.

Mudah mudahan dengan dilakukannya operasi yustisi ini masyarakat semuanya bisa tertib dalam menjaga protokol kesehatan dan kabupaten Tasikmalaya segera terhindar dari penyebaran virus covid 19,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Bacakan Teks Undang-Undang Dasar 1945, Dalam Hari Kemerdekaan RI ke-75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here