Polres Sukabumi Semangati Masyarakat Agar Tidak Jenuh Memakai Masker

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Gerakan Sukabumi Bermasker bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat agar menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tengah masyarakat. Selain itu melalui gerakan tersebut, tim gabungan mengingatkan masyarakat akan ancaman wabah Covid-19 yang belum juga mereda.

Hal itu dikatakan Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. saat memimpin gerakan Sukabumi Bermasker, Senin (1/2/21). Dalam gerakan tersebut, Kapolres Sukabumi dan jajaran serta tim gabungan membagikan 15 ribu masker di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.
AKBP Lukman berkeliling di Pasar Palabuhanratu dan Terminal Palabuhanratu. Di lapangan, Kapolres Sukabumi terjun langsung membagikan masker kepada warga yang sedang berada di area publik tersebut tanpa mengenakan masker. Dia juga tidak sungkan-sungkan memakaikan masker kepada warga yang berada di pasar dan terminal.

Gerakan pembagian masker tersebut didukung oleh tim gabungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan Pemkab Sukabumi. Tim menyebar ke berbagai sudut pasar dan terminal untuk mencari orang yang tidak bermasker ketika berada di tempat keramaian.
Lukman juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait 3M. Dia menyapa dan memberikan saran dengan simpatik kepada warga yang tidak memakai masker.

Sementara itu Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, Gerakan Sukabumi Bermasker dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa ancaman Virus Corona masih ada, bahkan mengalami peningkatan. Pembagian masker dilaksanakan secara serentak oleh tim di tingkat Polres dan 29 Polsek di lingkungan Polres Sukabumi. “Kegiatan pemberian masker ini bukan kegiatan yang baru dilaksanakan karena selama hampir  satu tahun menghadapi pandemi Covid-19, kami terus-menerus melaksanakan pembagian masker,” ujar Ipda Aah kepada wartawan, Selasa (2/2/21).

Tujuan lain dari gerakan ini adalah untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam melaksanakan 3M. Saat ini, ujar dia, masyarakat telah mengalami kejenuhan dalam menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Padahal masker penting untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Karena itu kami hadir bersama jajaran bersama TNI dan pemda untuk menggencarkan program Sukabumi Bermasker. Tujuannya agar masyarakat tetap bersemangat dalam melaksanakan 3M supaya penularan Virus Corona dapat dicegah dan diminimalisir,” jelas Ipda Aah.

Gerakan Sukabumi Bermasker difokuskan untuk membangkitkan semangat, memotivasi, dan mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Intinya jangan sampai bosan dan jenuh. Makanya perlu gerakan yang secara masif terus menyemangati masyarakat agar tidak bosan dan jenuh tetap memakai masker,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua BAR Agrapana Angkat Bicara Terkait Ketua DPRD Cilegon Usir Wartawan Saat Peliputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here