LBH Giantara Bantu 80 Kepala Keluarga, Yang Diduga Terdampak Akibat PT. QL Argrofood Cikalong

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Giantara sambangi kantor anak cabang PT QL Argrofood di Cikalongkulon dan Kantor Cabang PT QL Argrofood Jl. Raya Bandung Cianjur, hal itu dilakukan untuk mendampingi perwakilan warga RT 05 RW 02 Kampung Cibarengkok, Desa Warudoyong, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawabarat, guna menyampaikan aspirasi dan penuntutan hak kompensasi yang belum terealisasi dari PT QL Argrofood kepada warga, (1/2/2021).

Di antar perwakilan warga, tim LBH Giantara mendatangai anak cabang PT QL Argrofood Wilayang Cikalongkulon, namun pihak perusahaan tidak ada ditempat dan hanya diterima oleh scurity. Dan mengarahkan agar perwakilan warga yang didampingi tim LBH Giantara untuk menuju ke cabang PT QL Argrofood yang beralamat di Jl. Raya Bandung – Cianjur daerah Citarum.

“Disini tidak ada pimpinan, sehingga percuma menyampaikan apapun, baik itu aspirasi maupun keluhan karena pimpinan tidak ada disini, tetapi di PT cabang, daerah Citarum,” ujar scurity menerangkan.

Lanjut ia mengatakan sebaiknya bapak – bapak silahkan langsung saja ke cabang, agar apa yang di harapkan bisa langsung sampai dan langsung ditanggapi, karena disana pimpinan ada.

“Langsung saja pak, biar enak, soalnya disini tidak bisa mengambil keputusan apapun,”ujarnya.

Atas arahan dari scurity dan hasil konsolidasi tim LBH Giantara, maka diambil sebuah keputusan untuk langsung menghadap ke cabang PT QL Argrofood yang ada di Jl. Raya Bandung – Cianjur daerah Citarum.

Kedatangan perwakilan tim LBH Giantara yang mendampingi perwakilan warga RT 05 RW 02 Kampung Cibarengkok untuk menghadap cabang PT QL Argrofood di Jl. Raya Bandung – Cianjur, diterima oleh Burhan salah satu staf perusahaan.

Ardi Suhardiansyah Ketua III Bidang Sosialisasi Hukum, menyampaikan harapan dan keluhan warga RT 05 RW 02 kepada pihak perusahaan, mulai dari keluhan sanitasi air bersih, kompensasi dan jaminan kesehatan dilanjutkan dengan menyerahkan berkas kepada pihak perusahaan.

Baca Juga  Bantu Ringankan Korban Bencana, Hima Persis Kota Bandung Turun Aksi Galang Dana

“Kami berharap masalah ini cepat ditanggapi dan segera diselesaikan, ini soal warga yang terdampak,” ungkapnya saat di wawancara dilokasi PT QL Argrofood Jl.Raya Bandung – Cianjur.

Kedatangan kami murni untuk kepentingan warga sekitar yang terdampak, bukan hal lain. Maka untuk itu kami berharap pihak perusahaan segera menindak lanjuti sebagai mana harapan warga.

“Perusahaan jangan tutup mata, ini soal warga yang terdampak,” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama, Burhan staff perusahaan mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan semua keluhan tersebut ke pimpinan.

“Untuk sementara saya akan sampaikan sama pimpinan,”katanya singkat.
(Tim Cianjur)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here