Sejumlah Kafe yang Melanggar Jam Operasional Ditutup Paksa Oleh Satgas Covid-19 Kota Sukabumi Bersama TNI-Polri

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas covid-19 Kota Sukabumi bersama TNI-Polri melakukan razia, dan membubarkan kafe dan lokasi kerumunan yang melanggar aturan jam malam, sejumlah pengunjung kafe pun kucar kacir mengetahui adanya razia.

Puluhan pengunjung pun langsung dilakukan rapid tes antigen di tempat, demi menekan angka penyebaran covid-19. Jika masih melanggar, pemerintah kota akan menutup paksa lokasi tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, dari 75 sampel yang diambil, 10% warga yang dirapid terkonfirmasi reaktif.

Tim satgas Kota Sukabumi, langsung menindaklanjuti untuk dilakukan isolasi mandiri. Rendahnya disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan membuat angka kasus covid-19 di Kota Sukabumi hingga saat ini tidak bisa dikendalikan.

Total kasus terkonfirmasi positif covid-19 ositif covid-19 mencapai 2738, 361 orang isolasi, 2.299 sembuh dan 78 pasien meninggal dunia.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengemukakan, operasi PPKM ini gencar dilakukan setiap hari, untuk menekan angka penyebaran covid-19 . Pengunjung yang kedapatan melanggar jam malam langsung dilakukan rapid tes antigen. 
Fahmi menyebutkan, pihaknya bersama unsur forkopimda melakukan operasi jam malam yang mana sesuai perintah Gubernur Jawa Barat jam operasional sampai pukul 21.00 Wib dimana di Kota Sukabumi diberlakukannya ppkm. “Kami beserta tim satgas covid-19 melakukan rapid antigen, karena kami ingin mengetahui masyarakat kota sukabumi selama di luar rumah. Untuk hasilnya, kami kami belum mengetahui tetapi untuk sempel ada 75 yang dirapid antigen,” kata Fahmi.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Wujud Syukur Alumni Akpol 98 / Parama Satwika Gelar Bakti Sosial Ditengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here