Sebanyak 70 Nakes UPTD Puskesmas Mangkubumi Menjalani Tahap Awal Vaksinasi Covid-19

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah mellalui tahapan pendaftaran lalu skreening atau pemeriksan kesehatan dan dinyatakan sehat, tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Puskesmas Mangkubumi mulai menjalani vaksinasi covid-19, hal ini dituturkan Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi, H Arif Prianto,S Kep Ners usai kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lantai dua UPTD Puskesmas Mangkubumi, Senin (01/02/2021).

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap awal dan di laksanakan secara serentak di 22 Puskesmas se-Kota Tasikmalaya. Tenaga Kesehatan di UPTD Puskesmas Mangkubumi di tahap awal yang menerima Vaksinasi Covid-19 dan telah menerima e-ticket ini ada sebanyak 70 tenaga kesehatan, sedangkan jumlah nakes yang ada di Puskesmas Mangkubumi ada 81 orang, yang 11 orang akan di vaksin pada tahap kedua, jelasnya.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan moment penting sebagai upaya untuk memutus penularan virus Covid-19, tambahnya.

“Guna meyakinkan masyarakat dan para tenaga kesehatan, saya yang menjadi peserta pertama penerima vaksin . Setelah di vaksin, saya menjalani tahapan observasi, beristirahat selama 30 menit, Harapan kami ke depannya masyarakat pun dapat antusias mengikuti vaksinasi ini. Mari wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Salah seorang penerima Vaksin Covid-19, Neni Suryani Amd Kes menyampaikan syukur Alhamdulillah dirinya telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Saat di suntiknya memang tidak terasa sakit, seperti digigit semut. Setelah menjalani observasi selama 30 menit, yang dirasa hanya pegal sedikit, tapi tidak berlangsung lama, hanya sekitar 5 menit,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
3
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kesehatan Reproduksi Pemuda Dalam Kegiatan Pendidikan-Kepemimpinan Rumah Tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here