Sebanyak 13 Ke Rw an Dan 45 Rt di Desa Haur Wangi Melakukan Pemilihan

0

Reporter: Aris Iskandar, S.Pd

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur melaksanakan pemilihan Ketua Rw da Rt se- Desa Haurwangi (31/01/21).

Pemilihan dilaksanakan di tiap tiap kampung dengan waktu yang telah ditentukan agar menghindari kerumunan masa.” Di Haurwangi sendiri ada 15 Desa dan 13 desa yang melaksanakan pemilihan, dua diantaranya masih mempunyai masa jabatan.

Selain tiga belas Rw tersebut 45 Rt pun dilaksanakan pemilihan. Pemilihan ketua Rt dan Rw sistemnya sama yakni semua orang yang terdaptar di DPT namun dengan waktu yang di tentukan ( bergilir ) demi menghindari kerumunan masa.

Ketua Panitia yang sekaligus sebagai ketua BPD, Mochamad Sopian S.Pd, membenarkan,” Iya, hari ini di Desa Haurwangi sendiri telah diadakan pemilihan Ketua Rt dan Rw. Ada 13 Rw yang melaksanakan pemilihan dan dua ke Rw’an berhubung SKnya masih aktif jadi tidak dilakukan pemilihan, untuk pemilihan Rt nya sendiri itu ada 45 rt yang melakukan pemilihan,” ungkapnya.

Sambung Ketua Panitia, Mochamad Sopiam S.Pd,” Alhamdulilah Pemilihan ketua Rt dan Rw berkat kordinasi semua pihak, acara ini dapat berlangsung dengan baik dan tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” sambungnya.

Lanjutnya,” Saya ucapkan banyak terimakasih atas dorongan dukungan dan kerja sama nya dari semua pihak teeutama para panitia karena berkat kerjasama yang apik, acara ini dapat berlangsung dengan tertib.

Masih kata Ketua Panitia,” Iya, untuk menghindari keeumunan dan teknis bergilir kami lakukan, dengan mengatur waktu, jadi masih masing DPT itu di atur waktu penyoblosannya, artinya jadi tidak di sekaliguskan, dan seperti cek suhu dan penyemorotan disinfektan kami lakukan,”tutupnya.

Sementata Bhabinsa Haurwangi Serda Haryadi, yang saat itu tengah melaksanakan pengamanan, mengatakan,” Alhamdulilah, berkat kerjasama kami semua keamanan terpantau aman dan tidak terjadi keributan apapaun, artinya berjalan kondusif,” ujarnya.

Serda Haryadi juga berpesan kepada para ketua Rw yang terpilih dapat menjadi Rw yang dapat memajukan kampungnya jauh lebih baik lagi.

” Iya, Saya berharap, dengan para ketua rw baru, kampung kampung di Desa Haurwangi dapat menjadi Perkampungan yang maju dan lebih maju lagi kedepannya. Dan para wargapun saya harapkan tetap menjaga kesolidannya dan marilah kita bekerja sma dalam membangun Desa Haurwangi menjadi Desa yang baik dan makmur,” Harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satgas Citarum Harum Sektor 12 Kembali Lakukan Sidak Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here