Petugas Lapas Nyomplong Kota Sukabumi Gagalkan Penyelundupan Sabu di Dalam Sale Pisang

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Penyelundupan narkoba dengan modus penitipan makanan untuk warga binaan, digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi atau Lapas Nyomplong Kota Sukabumi, Senin (1/2/21) sekira pukul 13.30 WIB.
Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Nixon Toar menyebut, hasil pemeriksaan petugas kali ini mendapati nakoba diduga jenis Sabu-sabu dimasukkan ke dalam Sale Pisang. “Modus penyelundupan yaitu melalui pengunjung yang menitipkan makanan untuk warga Binaan Pemasyarakatan melalui sale pisang,” ujar Christo, dalam keterangan tertulisnya, Senin sore.

Christo menjelaskan, pengungkapan ini bermula saat petugas pemeriksa makanan, Nursakinah mencurigai barang bawaan berupa Sale Pisang yang dibawa oleh dua orang pengunjung berinisial GG (21 tahun) dan IB (21 tahun).”Sale pisang hendak diberikan untuk warga binaan kasus penganiayaan bernisial AG (21 tahun). Dan setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail, didapatkan paket berisikan kristal warna putih, yang dibungkus aluminium foil bekas bungkus rokok sejumlah tujuh paket dalam sale pisang tersebut,” jelas Christo.

Selanjutnya petugas pemeriksa makanan melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Kesatuan Pengamanan dan diteruskan kepada Kalapas, kemudian dikoordinasikan lebih lanjut dengan Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota. “Jajaran Lapas Kelas IIB Sukabumi berkomitmen penuh, tidak main-main dengan narkoba. Siapapun yang terlibat akan kita tindak tegas, terutama bagi yang mencoba memasukkan narkoba ke dalam narkoba ke dalam Lapas,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemburu Babi yang Tersesat di Hutan TNGGP Sukabumi Ditemukan di Caringin Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here