Minim Sarana dan Prasarana, Sekolah MA Al Hikmah Cipasara Butuh Perhatian Pemerintah

0

Reporter: U.Yanto

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah yang berada di Kampung Cipasara Desa Mandalaguna Kabupaten Tasikmalaya memiliki sarana dan prasarana yang dinilai kurang layak dan membutuhkan perhatian dari pemerintah, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya. Padahal di sekolah yang memiliki jumlah siswa siswi sebanyak 78 dan tenaga pengajar honorer 18 guru itu memiliki segudang prestasi.

Mas’ud Jamaludin salah satu guru MA Al Hikmah mengatakan, sudah lama menanati adanya bantuan rehab ruang kantor sekolah dan bantuan bantuan yang lainya dari pemerintah bahkan sangat mendesak ingin segera di rehab ruang kantor ini karna sudah tidak layak

“Kalau di banding-bandingkan dengan sekolah yang lain dan ini sudah beberapa kali di ajukan hampir setiap tahun diajukan untuk mendapat perhatian dan terealisasinya banguna kantor sekolah ini, namun sampai sekarang nihil belum mendapat bantuan yang lebih mendesak selain ruang kantor juga alat alat yang lainya seperti komputer dan alat lainya. Dan alhamdulillah untuk prestasi siswa siswi di sekolah ini menonjol khususnya di bidang bola voli juara satu untuk tingkat desa dan juara satu KKN tingkat kabupaten,” kata Mas’ud kepada Fokuspriangan, saat di temui di ruang kantor sekolah.

“Kami juga mengharapkan bantuan sarana prasarana bangunan kantor dan alat-alat yang lainya seperti komputer meja ruang UKS ruang lab dan alat alat, perlengkapan olahraga bola voli dan yang lainya,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Aang salah satu guru pengajar sekolah Madrasah Aliyah Al Hikmah mengatakan, tahun 2016 sudah ada pengontrolan dan pengukuran dari dinas terkait, namun hingga sekarang 2021 tidak ada kelanjutannya terkait bantuan pembangunan kantor sekolah MA Alhikmah ini.

“Kami juga heran kok gak jadi ya. Kami kami guru dan kepala sekolah ini berharap ada perhatian dan bantuan pembangunan ruang kantor dan ruang yang lainya dan juga ada bantuan sarana prasarana ya seperti komputer alat olah raga dan yang lainya,” harapnya.
Editor: A.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolsek Pagerageung Hadiri Kegiatan Pembinaan Rt Siaga Bagi ASN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here