KPU Kota Banjar Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Longsor Sumedang

0

Reporter:;Zaenal Abidin
Sumber: KPU Kota Banjar

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – KPU Kota Banjar menggagas kegiatan penggalangan bantuan logistik melalui program “KPU Kota Banjar Peduli”.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I., mengatakan, program ini dibentuk sebagai kepedulian terhadap korban terdampak bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1/21) lalu.

“Kami tergerak melakukan penggalangan bantuan logistik baik diinternal maupun ke eksternal kemudian menyalurkanya kepada para pengungsi korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang”, ungkapnya.

Dani Danial menjelaskan, sampai pada batas waktu penggalangan donasi yang ditentukan, terkumpul berbagai logistik berupa pakaian layak pakai, perlengkapan sanitasi, kasur lipat, perlengkapan bayi, beras, susu UHT dan mie instan.

“Selain itu, uang tunai senilai 2.450.000 yang dikonversikan menjadi bahan pangan dan beberapa kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bantuan yang terkumpul tersebut merupakan hasil penggalangan donasi dari internal satker KPU Kabupaten/Kota terdekat, seperti KPU Kabupaten Ciamis dan KPU Kota Tasikmalaya.

Kemudian, termasuk donasi dari masyarakat Kota Banjar serta mitra-mitra KPU Kota Banjar seperti Bank BTN, Bank BJB, Bank BRI,Fitri Catering, GG Bakery, KUBE, Mutiara Digital Printing dan lainnya.

“Bantuan disalurkan oleh tim dari KPU Kota Banjar pada hari Sabtu (29/1/21) langsung kepada korban bencana tanah longsor di lokasi pengungsian didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, S.IP., M.Si., dan beberapa komisioner lainya”, ucapnya.

Ia berharap, dengan tersalurnya bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana. Ia pun mendoakan para korban agar diberi kekuatan supaya kembali pulih seperti sebelumnya.

Selain itu, KPU Kota Banjar juga berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah berkenan memberikan donasi.

Sementara itu, ketua RT setempat mewakili warga yang terdampak bencana menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan moril yang diberikan oleh KPU Kota Banjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua RW 01 Bersama Warga Lakukan Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here