Kepala UPTD Puskesmas Cigayam, Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Kecamatan Banjaranyar

0

Reporter : Revan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – KepalaĀ UPTD Puskesmas Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Ari Angga Riantio S.Kep,Ners menjadi orang pertama yang di suntik vaksin sinovac, dari 39 tenaga kesehatan (Nakes) yang ada. Senin (01/02/2021).

Ari Angga Rianto mengatakan kepda Fokuspriangan.id, saya sendiri yang pertama kali sebagai kepala UPTD Puskesmas Cigayan yang sudah melaksanakan vaksinasi dalam rangka pencegahan virus covid -19,”ucapnya.

“Puskemas Cigayam, di tahap pertama baru menerima 39 vaksin sinovac dan semuanya kami berikan untuk vaksinisasi tenaga kesehatan (Nakes).

Namun dari hasil screening hanya ada 35 nakes yang bisa di vaksin, karena ada beberapa orang yang tidak bisa di vaksin.

“Jadi kegiatan vaksinasi hari ini akan kami berikan dahulu kepada para nakes di puskesmas, karena mereka yang sering dan langsung berinteraksi dengan pasien.

Ari menjelaskan, ada empat tahap yang harus dilewati oleh nakes tersebut untuk bisa dilakukan pemberian dosis vaksin sinovac. 1 pengecekan suhu badan danĀ pendaftaran.Ā 2 pemeriksaan kesehatan (Screening) diĀ nakes. 3 penyuntikan vaksin pada nakes. 4, pelaporan semua data nakes yang diĀ screening tadi.”Jelasnya.

Ari menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi terhadap warga Kecamatan Banjaranyar, pihak Puskesmas masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Chandra Asri Siap Mengoprasikan EGF, Demi Meminimalisir Dampak Sosial Dan Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here