Kapolres Banjar; Jangan Ragu Untuk Divaksin

0

Reporter: Zaenal Abidin
Humas Polres Banjar

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Banjar bersama Forkopimda Kota Banjar menjalani vaksin Covid- 19 di aula RSUD Kota Banjar.

Launching pencanangan vaksinasi covid-19 kota Banjar yang dijalani oleh 10 pejabat publik dilaksanakan di aula RSUD kota Banjar, dengan vaksinator yang telah disiapkan oleh dinas kesehatan kota Banjar, Senin (1/2/21).

10 pejabat publik yang menjalani vaksin tersebut yaitu Wakil Walikota Banjar, Ketua DPRD, Kapolres Banjar, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Perwakilan Kajari, Kadis Kesehatan, GKI dan IDI kota Banjar.

Dari 10 pejabat tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di tahapan kedua pendaftaran, hanya tiga orang yang lolos tes kesehatan dan menjadi pihak pertama yang menjalani proses vaksinasi.

Ketiganya adalah Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Kapolres AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., dan ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar Jan Olivianus, S.H., M.H.

Mereka menjalani tahap pertama vaksinasi sampai 14 hari kedepan menjalani vaksinasi kedua.

Selain 3 pejabat publik yang menjalani vaksinasi, ada juga peserta vaksinasi dari daftar waiting list yang berhasil lolos yaitu sekdis Dinkes, Budi Hendrawan, Edi Herdianto selaku koordinator Satgas penanganan covid, dr. Ryan sebagai perwakilan tenaga kesehatan dari puskesmas Banjar 3 dan Hermanto perwakilan wartawan kota Banjar.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Banjar memberikan apresiasi tinggi untuk tim dari tenaga kesehatan dan satgas penanganan covid yang selama ini berjibaku di masa pandemi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya dalam mencegah penyebaran virus Covid- 19 di Kota Banjar,” ucapnya.

Lebih lanjut, wakil wali kota menjabarkan bahwa Vaksinasi adalah sebuah terobosan atau solusi tambahan untuk memutus mata rantai penyebaran dengan menanamkan vaksin guna meningkatkan imun tubuh.

“Mari bersama-sama kita berikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Ibarat sebuah negara, kita membutuhkan tentara untuk memerangi musuh, begitu juga dengan keberadaan vaksin ditubuh kita diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan dalam melawan virus Corona,” kata
wakil walikota.

Ditemui setelah pelaksanaan vaksin, Kapolres Banjar mengatakan, walau sudah ada vaksin harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan PPKM.

“Jangan ragu untuk divaksinasi, karena vaksin justru kabar gembira bagi masyarakat Indonesia untuk melawan pandemi virus corona, vaksin aman dan halal, jadi tambah semangat, karena sudah menambah satu benteng pertahanan, Insya Allah,” ucap Kapolres Banjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peduli Dampak Covid-19, Badan Pengusaha Muda Pancasila Gelar Aksi Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here