Dihari Jadi Ke 48 PDI.Perjuangan DPC PDI Perjuangan Kab. Tasikmalaya Lakukan Penaburan Benih Ikan dan Menanam Pohon

0

Reporter: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati HUT PDI.Perjuangan yang ke 48, sekakigus ulang tahun Ketua Umum PDI-P Hj Megawati, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab.Tasikmalaya melaksanakan Penanaman bibit pohon Dan menebar Benih ikan yang bertempat di lingkungan daerah irigasi sungai (DAS) Ciwulan, Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu, (31/01/21) kemarin.

Kepala desa Tanjungsari Atep Abdul Holik mengatakan bahwa acara hari jadi partai PDI perjuangan dan hari ulang tahun ketua umum ibu Megawati Soekarnoputri ini dirayakan dengan menabur benih ikan dan juga menanam pohon adalah bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan setempat agar tetap terawat terjaga dengan baik kelestariannya,” katanya.

Lebih lanjut Atep menjelaskan penaburan benih ikan dan penanaman pohon ini dilakukan di kampung Garunggang desa Tanjungsari kecamatan Salawu, Dan kami pun dari pemerintah desa hanya menyediakan tempat, yang awalnya acara penaburan benih ikan dan penanaman pohon tersebut akan dilakukan dilokasi daerah aliran sungai (DAS) Ciwulan, karena berhubung dengan lokasi tempat yang sangat sempit sehingga acara ini secara simbolis dilakukan dihalaman kantor desa Tanjungsari, Dan Jumlah penanaman pohon tersebut sekitar 600 pohon dan 2 kwintal benih ikan,”ucapnya.

Atep berharap mudah-mudahan masyarakat lebih mencintai lingkungan lebih termotivasi dan bagi masyarakat kedepannya untuk terus menjaga kelestarian lingkungannya agar daerah aliran sungai ini tetap lestari dan bersih,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Demi Menjaga Kebersihan Tempat Ibadah: Warga Kp.Cibuyut Rt 04 Rw 01 Kel.Kalanganyar Gotong Royong Bersihkan Mesjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here