Unsur TNI Polri Laksanakan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu di Desa Bantardawa

0

Reporter: Revan

KAB.CIAMIS,FOKUSPRIANGAN.ID – Aparat gabungan TNI – Polri, melakasanakan pengamanan pemilihan Kepala Desa pengganti antar waktu ( PAW ) Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, yang bertempat di kantor desa Sabtu (30/01/21).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana ikut hadir di dalam rangka melihat situasi pelaksanaan pemilihan pilkades PAW di Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi.

Pemilihan, Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Desa Bantardawa tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran TNI dan Polres Ciamis sebanyak 70 bersonil.

Kapolres Ciamis, melalui Kapolsek Lakbok Iptu, Agus Hartadin S.H. mengatakan, ini merupakan kesiapan Polri dalam arti untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian kejadian sesuai prediksi polisi.

“Initinya mencari yang terbaik dari yang terbaik sekalipun nanti endingnya tidak terjadi apa apa, tetapi kami sudah siap dan ini sudah menjadi protap tugas pokok dari pimpinan untuk menjaga keamanan,”jelasnya.

Evi Noparis Ketua Panitia pilkades PAW kepada fokuspriangan.id mengatakan, pelaksanaan pemilihan pilkades PAW Desa Bantardawa di ikuti hak pemilih suara sebanyak 120 orang yang terdiri dari 101 laki laki dan 19 orang di wakili perempuan, perwakilan dari tiap Rw di desa Bantardawa sebanyak 20 orang tiap Rw nya berdasarkan hasil musyawarah.

“Lanjut Evi Penggantian Antar Waktu (PAW) yang tersisa jabatan selama 1 tahun 2 bulan menggantikan kepala desa yang sebelumnya tersandung kasus korupsi, adapun permasalahan kasusnya saya kurang tau,”jadi karena ada pemberhentian kepala desa terus masa jabatanya lebih dari satu tahun, maka harus di adakan pemilihan PAW.

“Sesuai dengan (perda) Ciamis no 12/2017 tentang perubahan atas perda no 7/2015 tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

Pemilihan PAW Desa Bantardawa di ikuti tiga pasangan calon (Paslon) yaitu, nomor urut (1 ) Dena Suparman, urut (2) Misman dan urut (3) Maruto,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Tasikmalaya Kota Laksanakan Kunker di Polsek Sukaresik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here