Peduli Lingkungan, Komunitas Peduli Lingkungan Karaha Bodas Comunity Tanan 1000 Pohon

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Komunitas peduli lingkungan Karaha Bodas Comunity, melaksanakan gerakan penanaman 1000 pohon, bertempat di bumi Perkemahan Pasir Walen Jalan Karaha Bodas Desa Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu -Minggu tanggal 30-31 Januari 2021.

Ceper Mora Ketua komunitas Karaha bodas Comunity, dan sekaligus sebagai ketua penyelenggara, ketika ditemui mengatakan pelaksanaan kegiatan kali ini adalah agenda kegiatan tahunan di tiap bulan Januari dan Februari.

Bertujuan tetap mengarah ke alam dan tetap memiliki sistem konsistensi terhadap alam ini karena kita butuh alam ” Ucap Ceper.

Masih dikatakan Ceper untuk yang lebih mendasar kita lihat potensi tempat memang layak ditanami pohon. Kami sebagai komunitas peduli lingkungan merasa terbantu mulai dari pemerintah untuk kegiatan tahun 2021 ini.

“Kami menanam 1000 pohon di areal bumi perkemahan pasir walen dan 100 pohon di tanam ke sumber – sumber mata air adapun jenis- jenis pohon yaitu picung, kemiri, muncang dan kayu putih. Kami juga kerjasama dengan Polsek Bandung yang memberikan sebatang bibit untuk tanaman- tanaman yang hampir punah dan langka, untuk kami budidayakan juga disini “,Katanya.

Ia berharap untuk kedepannya anak cucu kita tidak boleh manangis, atau pun bahkan sumber mata air tidak boleh atau tidak mau menjadi mata air”, harapnya.

Sementara ditempat yang sama H.Edi wakil kepala bidang sarana prasarana Kwarcab kwarcab Kecamatan Kadipaten, mengatakan, lahan untuk bumi perkemahan ini yang sekarang di tanami pohon milik Kwarcab Kadipaten.” Karena ini tanggung jawab saya dalam rangka melestarikan pohon pohonan dan sekaligus mengantisipasi longsor maupun banjir, maka dari itu kita sama-sama dengan komunitas peduli lingkungan untuk mengadakan penghijauan. Komunitas banyak sekali ada komunitas peduli lingkungan karaha bodas Comunity, kemudian dari Pemuda Pancasila (PP), dan saya tidak bisa menyebut kan satu persatu karena saya kurang tahu, tetapi yang jelas lebih dari 10 komunitas.”Ujarnya.

Dan kami sangat bersyukur dengan adanya komunitas peduli lingkungan, dengan otomatis kita mencintai lingkungan sekaligus merawat dari pada lingkungan, karena kita butuh lingkungan yang nyaman sumber air yang banyak kemudian jauh dari pada banjir “. Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Perpisahan di Semua Sekolah dibatalkan, Ormas di Ciamis Angkat Bicara, Kembalikan Uang Ortu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here