DPC PDI-Perjuangan Cilegon Lakukan Gerakan Menanam Bibit Pohon

0

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-P Kota Cilegon melakukan aksi gerakan penanaman bibit pohon dilingkungan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon. Minggu (31/1/2021).

Gerakan aksi penanaman bibit pohon tersebut dalam rangka memperingakti hari ulang tahun (HUT) ke-48 PDI-P. Ketua DPC PDI-P Reno Yanuar mengatakan, gerakan menanam pohon ini di ikuti serentak di seluruh Indonesia dan bertujuan untuk menjaga kepedulian lingkungan.

“Kurang Lebih 500 bibit pohon yang kita tanam di wilayah Cilegon. Dimana penanaman bibit pohon kita lakukan secara serentak diseluruh indonesia untuk bagaimana kita menjaga lingkungan karena lingkungan itu menjadi tangung jawab kita bersama dan ini harus bisa kita wariskan kepada anak cucu bangsa, maka dari itu kita DPC PDI-P Kota Cilegon bagaimana terus melestarikan lingkungan supaya lingkungan khususnya Kota Cilegon benar-benar terjaga,” Ucapnya Reno.

Menurutnya Hal ini merupakan bagian dari gerakan memelihara lingkungan hidup. Dari lingkungan hidup kita akan memahami keanekaragaman hayati sehingga manusia dapat belajar dari alam tentang value of diversity atau nilai-nilai perbedaan.

“Mencintai bumi adalah sebuah pesan yg di dalamnya didapati makna bahwa bumi, tanah, air bukan kita mewariskan kepada anak cucu akan tetapi bahwa kita berhutang kepada mereka sehingga akan membangkitkan kesadaran untuk menjaganya” Pungkasnya Reno Yanuar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Wujud Syukur Alumni Akpol 98 / Parama Satwika Gelar Bakti Sosial Ditengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here