Lantaran Langgar Prokes Tm Gabungan Satpol PP dan Dinsos Kota Bogor Jaring Pengamen dan Gepeng

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim gabungan satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan Dinas Sosial ( Dinsos ) Kota Bogor, menjaring para pengamen dan gelandangan pengemis yang biasa mangkal di beberapa titik lampu merah Kota Bogor, pada Jumat (29/1/21). Selain menjamur, mereka terjaring lantaran melanggar protokol kesehatan. “Hari ini kami fokuskan menyasar kepada para pengamen yang ada di lampu merah di wilayah Kota Bogor. Di saat pandemi ini memang sempat agak melonggarkan mereka dengan diatur. Tapi ternyata mereka semakin banyak, prokes diabaikan, tidak pakai masker, makanya kami tindak,” kata Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syah kepada wartawan di gedung Satgas Covid-19 Kota Bogor. (28/1/21).

Dalam kegiatan itu, ucapnya, ada sebanyak 45 orang yang terjaring mulai dari di lampu merah kawasan Jalan Abdullah Bin Nuh, Soleh Iskandar, Tugu Narkoba dan Jambu Dua. Agus berharap mereka juga mengikuti anjuran protokol kesehatan. “Harapan kami kedepannya, walaupun mereka ngamen tetapi mereka harus mengikuti aturan seperti menjalankan protokol kesehatan, tidak berkerumun dan sebagainya sehingga warga yang lain merasa nyaman,” ujarnya.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas menambahkan, para pengamen dan gepeng yang kedapatan melanggar protokol kesehatan diberi sanksi sosial berupa push up dan menyapu area sekretariat Satgas Covid-19 Kota Bogor. Setelah itu, mereka diberikan pembinaan oleh Dinsos. “Untuk tindaklanjut kedepan itu ranah dari Dinsos, sedangkan Satpol PP lebih kepada penjaringan di lapangan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Penjelasan H Murjani: Pengajuan Banpres Produktif Usaha Mikro Tidak Ada Biaya Administrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here