Pemdes Condong Laksanakan Musrenbang Desa Tahun 2022

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID– Pemerintah Desa Condong, Kecamatan Jamanis melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa tahun 2022, yang bertempat di Gedung olahraga (GOR), Rabu (27/1/2021).

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Camat Jamanis, Kapolsek Jamanis, Dan ramil Rajapolah, Kepala Puskesmas, kepala desa, BPD, serta para tamu undangan lainya.

Winardi Hidayat, S.Ip, M.Si, Camat Jamanis, ketika ditemui mengatakan dengan lahirnya UU Desa no 6 tahun 2014, Desa di berikan otonomi untuk dapat mengembangkan atau membangun Desa sesuai dengan prakarsa masyarakat desa dengan di bantu oleh organ – organ pemerintahan desa yang menjadi wadah bagi terlaksananya mulai dari perencanaan, proses dan hasil bagi pembangunan di Desa.

Dalam UU Desa tersebut, untuk pelaksanaan pembangunan desa harus melalui perencanaan dengan menentukan kebijakan pembangunan melalui pola musrenbang desa yaitu memusyawarahkan dan menentukan prioritas pembangunan untuk di ajukan baik ke pusat, provinsi dan kabupaten”, Terang Winardi Hidayat , S.Ip.

Lanjut Winardi pada hari ini (kemarin”red) Desa Condong, melaksanakan Musrenbang desa pengajuan pembangunan, untuk anggaran 2022.

“Mudah – mudahan tahun anggaran 2022 tidak lagi terganggu oleh penanganan pandemik covid 19, sehingga apa yang menjadi hasil musrenbangdes hari ini bisa di wujudkan di tahun 2022 sesuai dengan harapan.

Sebagai mana di ma’lumi bahwa untuk tahun anggaran 2020 seluruh Pemerintahan Desa belum bisa memaksimalkan pembangunan nya karena memang anggaran dalam APBDes lebih di prioritaskan untuk penanganan covid 19, dan begitu pun untuk APBDes 2021 yang masih seputar penanganan covid 19 dimana setiap Pemerintah Desa wajib menganggarkan dari Dana Desa untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai)selama 12 Bulan.

Jadi dengan Musrenbangdes hari ini tentunya masyarakat Desa Condong berharap :
1. Pandemik covid 19 segera berlalu.
2. Pembangunan di tahun 2022 menjadi harapan untuk melanjutkan pembangunan yang tertunda di tahun 2020 maupun 2021,”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pimpinan dan Anggota DPRD Mengucapkan Dirgahayu Kota Tasik Yang Ke-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here