Kepala Desa Bobojong Gelar Rapat Rencana Realisasi Janji Politik Penertiban Aset Desa

0

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan tetap mengindahkan Protokol kesehatan, Pemdes Bobojong Kecamatan Mande melaksanakan Rapat penertiban aset desa, di Aula Desa Bobojong, (27/01/21).

Penertiban aset Desa dilakukan dalam rangka rencana pembuatan Gedung serba guna di area tanah desa yang selama ini di sewakan.

Dikatakan Kades Bobojong, Suwandi, bahwa di akhir januari ini, para penyewa sudah tidak di perkenankan untuk menyewa di tanah desa tersebut.

” Iya, penertiban aset Desa ini dalam rangka akan di rencanakannya pembuatan gedung serba guna, jadi kami mohon agar di akhir januari ini tidak ada lagi yang menyewa tanah desa diarea tersebut,” ujarnya.

Sambung Kades,” Penertiban tanah desa dalam artian, para penyewa sudah ada hampir belasan tahun dan kami menjaga agar para penyewa tidak ada rasa memiliki, karena ada sebagian sudah hampir belasan tahun menyewa disana. Dan untuk pembahasan tanah desa ada yang yang hilang atau masih utuh nanti kita akan bicarakan lagi dengan unsur unsur yang lain, dan bila nanti ada hal pembangunan ruko kembali akan ada pemberitahuan lanjutan, tetapi pada intinya kita akan laksanakan terlebih dahulu program sebagai mana pada janji politik saya pada saat pencalonan, yaitu akan menertibkan tanah Desa,” tandas Suwandi.

Hal yang sama di ungkapkan Ketua BPD Bobojong Evi, dikatakannya penertiban tanah desa yang akan dlakukan Pemdes Bobojong sangan di apresiasi, karena ini merupakan hasil tampungan aspirasi masyarakat, karena sebelumnya ada dugaan pihak kedua yang menyewa dari desa tetapi melanggar peraturan karena di sewakan kembali, adapun nanti adanya pembangunan dan oenyewaan kembali itu akan masuk langsung ke khas Desa tanpa orang kedua dan rencananya insya Allah akan di kelola Oleh Bumdes,” ujar Evi.

Selain itu Kepa Desa Bobojong, Suwandi juga seusai rapat memberikan bantuan pasilitas olahraga, seperti memberikan Bola kepada ketua RW yang di kamoungnya aktif dalam bermain Bola.

” Iya, ini kami berikan simbolis, pemberian bola sepak, dengan harapan para pemuda kembali akti dalam olah raga dan dapat meminimalisir bahkan menghilangkan kegiatan negatif dengan menyakurkan bakat mereka, karena saya lihat potensi pemuda salam sepak bola sangat baik,” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Hendra Supriyadi: Transmart Resmi Dibuka. Harus Utamankan Tenaga Kerja Warga Terdekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here