Kepala Desa Banyurasa Kecamatan Sukahening Melantik Pengurus RT Dan RW Periode 2021-2025

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan perpanjangan tangan dalam melayani masyarakat, dan membantu jalannya roda Pemerintahan Desa.

Berdasarkan surat keputusan kepala Desa Banyurasa Nomor 141.3/ Kep – 48/XII/ 2020. Tentang pemberhentian ketua RT dan Ketua RW periode tahun 2015 – 2019, Kepala Desa Bayurasa Lalan Ruslan melantik pengurus RT/RW periode 2021-2025, yang mengambil tempat di aula Desa Bayurasa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya (27/1/2021) kemarin.

Dalam pelatikan tersebut di saksikan oleh Sekmat Kecamatan Sukahening, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan seluruh Ketua RT/RW, yang dilantik.

Lalan Ruslan Kepala Desa Bayurasa, Ketika ditemui mengatakan mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi – tinggi nya atas kekompakkan para Ketua RT dan RW yang begitu antusias dalam acara ini.” Kata Lalan Ruslan.

Lanjut Lalan untuk yang dilantik berjumlah RT 28 , dan RW 13 , alhamdulillah dalam pelantikan di beri kelancaran tidak ada hal – hal yang tidak diinginkan mudah – mudahan kedepan RT dan RW, yang baru di lantik ini bisa lebih aktif, lebih proaktif, lebih punya inisiatif. Untuk melaporkan hal- hal yang tidak tercover oleh pearngkat Desa atau kepala desa, dan untuk membangun desa Bayurasa kedepan nya agar lebih maju.” Ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Yayan Supriyadi Sekmat Sukahening, mangatakan Ketua RT dan RW merupakan perpanjangan tangan dari Kepala Desa dan harus dapat menjembatani antara Pemerintah Desa dan Masyarakat.

“Ketua RT/RW wajib mendukung semua kebijakan dan program baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa itu sendiri. Selamat kepada Ketua RT dan RW yang dilantik hari ini, selamat bekerja, ciptakan suasana kerjasama yang baik dengan Pemerintah Desa,” Ucap Yayan Supriyadi

Masih dikatakan Yayan mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Desa, terkait dengan warganya, setiap ada permasalahan diwarga harus segera diselesaikan secara berjenjang. “Terkait dengan masalah admnistrasi kependudukan, harap mendata dan memfasilitasi warganya yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akta Kelahiran serta dokumen kependudukan lainnya.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Sukabumi Minta Pegawai Dinas PU Dapat Meningkatkan Disiplin Serta Semangat Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here