Puskesmas Sukaresik Laksanakan Rapat Peningkatkan Pelayanan Kesehatan di Semua Bidang

0

Reporter:Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Puskesmas Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan rapat peningkatan pelayanan kesehatan di semua bidang, antisipasi covid 19, juga persiapan Vaksin (pembentukan Tim Vaksinator Covid 19), yang mengambil tempat aula puskemas, Rabu (27/1/2021).

Dalam rapat tersebut yang mengikuti karyawan/ti baik PKM Sukaresik, termasuk tenaga kontrak BLUD.( dokter, bidan puskesmas/bidan Desa, perawat,ahli gizi, farmasi, tenaga administrasi dan petugas pustu.

Kepala UPT Puskesmas Sukaresik, Asep Hermawan, ketika ditemui mengatakan rapat hari ini kami membahas tentang peningkatan Kinerja apalagi Puskesmas Sukaresik, sudah BLUD untuk pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin sesuai SOP.” Antisifasi Penyebaran Covid 19 diwilayah Sukaresik, Persiapan Vaksinasi Covid untuk Tenaga Kesehatan sekaligus pembentukan Tim Vaksinator Covid 19″, Kata Asep Hermawan.

Lanjut Asep, saya menekankan kepada semua petugas untuk selalu mengikuti prokes ( APD ) dalam antisifasi penularan kepada petugas kesehatan, dan penekanan tentang pencatatan pelaporan kepada bidan desa dan petugas puskesmas pembantu tentang kasus Covid ( ditingkatkan skrining ), yang harus selalu melapor kepada ketua satuan tugas covid ( petugas SE/survailan Epidemiologi”, Ucapnya.

Ia berharap untuk para petugas pelayanan lebih meningkatkan sesuai aturan yang berlaku dan sesuai SOP. Dalam penanganan covid para petugas lebih waspada dan hati hati dan bisa menjaga diri seandainya ada pasien/masyarakat OTG, dan untuk masyarakat diharapkan mampu dan bisa melaksanakan Prokes sesuai arahan dari pemerintah. Untuk lintas sektor dan para tokoh Sukaresik minta kerjasamanya untuk lebih ditingkatkan dalam penyampaian informasi kepada seluruh warga tidak hanya dari petugas puskesmas saja melainkan semuanya harus terlibat. Karena kalau dilihat dari fungsinya puskesmas sudah ke arah teknis tapi tetap diluar teknis, puskesmas melibatkan semua disiplin ilmu untuk menyampaikan informasi tentang kesehatan secara menyeluruh”,Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Seorang Mucikari Ditangkap, Polisi Bongkar Prostitusi Online di Kab Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here