Pemdes Calingcing Laksanakan Rotasi Jabatan Perangkat Desa

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, melakukan rotasi jabatan kepada perangkat desa, dan sebanyak 5 perangkat desa, dalam pelaksanan rotasi tersebut tidak bisa hadir Satu orang di Karenakan sakit. Untuk mengesahkan jabatan kepada perangkat desa, dilaksanakannya prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Desa Calingcing Maman Rustaman, S.Pd.I, yang mengambil tempat gedung serbaguna Desa Calingcing. Rabu (27/1/2021).

Dalam pelaksanaan pelantikan turut di saksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wowon Sujarwo S.Pd, Perangkat desa, LPM, PKK, RW, RT, Tokoh pemuda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. 

Maman Rustaman, S.Pd.I, Kepala Desa Calincing , ketika ditemui mengatakan dalam pelantikan hari ini hasil rotasi tanggal 4 januari yang mana telah direkomendasi oleh Camat Sukahening, sesuai dengan pergub Bupati Tasikmalaya yang mana harus dilakukan pelantikan.”Ucap Maman Rustaman, S.Pd.I,

Masih dikatakan Maman sebanyak 5 perangkat desa yang di rotasi jabatannya dan baru 4 perangkat desa yang sudah dilantik yakni, Endang Cumina sebagai Sekretaris desa (Sekdes) sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kesejahteraan, Dedi Suryadi, S.Pd, Kepala Urusan Perencanaan sebelumnya menjabat Sekdes, Dena Nurhidayat, S.Pd, Kepala Seksi Kesejahteraan sebelumnya menjabat Kepala Urusan Perencanaan, dan Dewi Siti Hasanah Kepala Seksi Pemerintahan sebelumnya menjabat Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum.

“Sedangkan yang belum di lantik yakni, Eman Sulaeman Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan,”katanya.

Ia berharap perangkat yang sudah dilantik agar bisa lebih meningkatkan kinerja dalam pelayanan ke masyarakat agar lebih baik, lebih cepat lebih episien. Makanya kami insyaaloh membuat aplikasi membuat episien ya mudah mudahan dengan rotasi ini dapat cepat meningkat dalam pelayanan terhadap masyarakat,” Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Anggota Komplotan Curanmor Dibekuk Aparat Polres Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here