Demi Menunjang Segi Kualitas Fasilitas di Dunia Pendidikan Pada Usia Dini Provinsi Jabar Kucurkan Bantuan Bansos Yansos Ke Tiap Lembaga Pendidikan Agama

0

Reporter: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Demi menunjang segi kualitas dan fasilitas khususnya di dunia pendidikan pada usia dini pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan bantuan Bansos Yansos ke tiap pesantren, yayasan dan DKM guna membangun sarana prasarana yang masih banyak yang perlu mendapatkan bantuan.

Seperti halnya Di kampung Mayana RT 02 RW 04 Desa Nangtang kecamatan Cigalontang Yayasana Al-Falah yang mendapatkan bantuan yansos sebesar 320 juta.

Dengan Adanya bantuan yansos tersebut pembangunan untuk tempat pembelajaran yang sebelumnya sangat kurang layak untuk proses belajar mengajar secara tatap muka di yayasan tersebut, tetapi saat ini bangunan tersebut menjadi sangat layak untuk dijadikan tempat ngajar mengajar.

Saat diwawancarai fokuspriangan.id kepala Lembaga Al-Falah Apip Mansyur mengatakan Alhaamdulillah saat ini kami mendapat bantuan pembangunan inprastruktur untuk merehabilitasi ruang kelas untuk proses pembelajaran disekolah diniyah. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan bantuan ini, Insya Alloh Kami akan melaksanakannya dengan penuh amanah,”Ujarnya.

Lanjut Apip dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan untuk pembangunan Diniyah ini masyarakat sangat antusias sekali, masyarakat dengan bahu membahu bergotong royong guna mempercepat pembangunan ruang kelas tersebut.

Di tambahkan Dedi Suherman selaku kepala dusun Mayana mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang mana telah memberikan bantuan untuk Lembaga yang berada di kedusunan kami sehingga permasalahan sedikit demi sedikit bisa teratasi terutama di bidang inprastuktur yang sangat penting sekali bagi anak anak kami disini untuk melaksanakan pembelajaran di bidang keagamaan, masyarakat pun merasa senang dan mengapresiasikan dalam segi kegotong royongan dengan kekompakan dalam melaksanakan pembangunan madrasah diniyah tersebut.

Apip mengungkapkan “kami atas nama lembaga sangat mengharapkan sekali ada bantuan lagi karena masih banyak anak didik yang kekurangan ruang kelas sehingga proses pembelajaran di laksanakan dengan secara bergantian, untuk masalah lahan sendiri, kami masih mempunyai tempat untuk membangun beberapa ruang kelas.”Pungkasnya.

Baca Juga  Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here