Akibat Masak Mie, Rumah Warga di Tonjong Cigantang Mangkubumi Terbakar

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat lupa memadamkan tungku seusai memasak mie rebus, sebuah dapur milik warga Kp Tonjong RT 01 RW 03 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terbakar, hal ini dikatakan Babinsa Kelurahan Mangkubumi Koramil 1203/Kawalu Serma Jenal Abidin dalam laporan tertulisnya.

“Pemilik rumah yang mengalami musibah ini atas nama Ibu Jaah (70). Menurut keterangan saksi, anak dari Ibu Jaah yakni Soleh kronologisnya selesai memasak mie rebus di tungku, mie tersebut dimakan, namun lupa memadamkan api. Akibatnya api yang masih menyala tersebut menjalar ke daun kering yang berada di sekitar tungku. Dirinya mendengar seperti ada suara mercon, lalu melihat ke samping rumahnya namun tidak melihat ada yang masang mercon, tapi ada tetangga rumah mengabarkan bahwa dapur terbakar. Lalu membawa keluar penghuni rumah. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Musibah kebakaran ini terjadi pada Senin malam (25/01/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, tambahnya.

“Dengan terlihatnya ada musibah kebakaran, warga sekitar beeusaha dengan alat seadanya untuk memadamkan. Tak lama berselang dua unit pemadam kebakaran datang, sehingga api pun dapat dipadamkan. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil yang diderita sekitar 20 juta, karena atapnya roboh. Petugas yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini dari unsur TNI 2 orang, Polri 3 orang, BPBD 2 Orang, Pemadam Kebakaran 8 orang, Relawan Kelurahan, Ketua RW, dan Ketua RT, ” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Polres Cilegon Gelar Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19 di Empat Titik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here