Kota Banjar Terima Distribusi Vaksin Akhir Januari

0

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Banjar akan menerima distribusi Vaksin Sinovac tanggal 27 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Andi Bastian, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Budi Hendrawan, Senin (25/1/21).

Budi menjelaskan, Kota Banjar akan mendapat 1.223 Vaksin Sinovac untuk distribusi tahap satu. Sedangkan secara keseluruhan, Kota Banjar akan menerima distribusi vaksin dalam tiga tahap.

“Untuk tahap satu, prioritas penerima vaksin ini adalah tenaga kesehatan. Diantaranya, dokter, perawat serta pegawai di klinik pemerintah maupun swasta,” ungkapnya.

Dikatakan Budi, tahap berikutnya vaksinasi akan ditujukan untuk pejabat publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat termasuk di dalamnya TNI-Polri.

“Tahap tiga, vaksinasi ditujukan untuk pejabat publik yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat dan lansia,” jelasnya.

Akan tetapi, Budi belum bisa menginformasikan jumlah vaksin yang akan diterima Kota Banjar untuk tahap kedua dan ketiga. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax tentang Vaksin Sinovac.

Ia meminta masyarakat, khusunya di Kota Banjar untuk lebih cermat ketika mendapat informasi yang beredar. “Cari sumber yang valid, jangan asal telan mentah informasi,” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Subang Beserta Dandim Dan BBWS Citarum Tinjau Lokasi Terdampak Bencana di Pantura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here