Susah Cari Gas LPG 3 Kilogram, Warga di Tasikmalaya Utara Rela Antri Sampai Berebutan

Fokus Kab Tasik Sosial

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Di masa pademi Covid 19, kelangkaan tabung gas melon ukuran 3 kilogram ( Kg) di kabupaten Tasikmalaya, wilayah Tasikmalaya Utara, sangat di rasakan warga masyarakat.

Terlihat puluhan warga yang didominasi oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) itu rela mengantri guna mendapatkan satu tabung gas ukuran melon tersebut. Walaupun saat tabung gas ukuran melon baru turun dari truk, di salah satu agen wilayah Tasik utara. Sabtu (23/1/2021).

Wahyu pemilik pangkalan ketika di temui fokuspringan.id, mengatakan kami sebagai agen hanya dikirim 1 truk sehari, sedangkan para pembeli banyak terkadang sampai berebutan, dan kadang-kadang truk pengangkut tabung Gasnya tidak datang,” kata Wahyu.

Salah satu pembeli Ibu Rumah Tangga (IRT) sebut saja Eti, saat di sambangi menuturkan untuk pembelian tabung gas melon ukuran 3kg dibatasi satu, dan di beberapa pangkalan wilayah kecamatan, Kabupaten Tasikmalaya Utara, selalu penuh dan antri.”Ucapnya.

Lanjut Eti, sebenarnya kelangkaan tabung gas melon ukuran 3 kg selain kami sebagai ibu rumah tangga . Banyak juga di keluhkan oleh para pedagang kecil. Kami mengharapkan pihak Pemerintah kabupaten Tasikmalaya, dan Pertamina, harus benar-benar pendistribusian tabung gas melon ukuran 3Kg untuk masyarakat kecil.” Harapnya.