Akibat Hujan Deras di Wilayah Desa Cibadak Beberapa Rumah Terendam Banjir

0

Reporter: Revan

KAB.CIAMIS,FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kab.Ciamis di Desa Cibadak, Kec.Banjarsari akibatkan wilayah tersebut tergenang banjir. Sehingga merendam beberapa rumah di wilayah tersebut. Jumat (22/01/21).

Rumah yang tergenang banjir itu merupakan milik Tarso, Dani, Emeng dan Koyah yang berada di Rt 35 Rw 08 Dusun Ciberem,Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari.

Salah satu penghuni rumah terpaksa harus di evakuasi warga dengan cara di gendong.Lantaran usia pemilik rumah ada yang sudah lansia berusia 90 tahun.

Suryadi warga setempat mengatakan, Dusun Cibeureum ini merupakan langanan banjir setiap kali hujan deras datang dan menyebabkan aliran anak sungai Cikaso meluap dan merendam perumahan warga.Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam kebun milik warga.

Suryadi, menjelaskan krononogis evakuasi seorang lansia yang beruaian 90 tahun, hujan mulai turun sekitar pukul 13.30 WIB yang mengakibatkan intensitas air sungai anak Cikaso mulai tinggi. 

“Sekitar pukul 16.00 WIB, air sungai anak Cikaso mulai meluap ke jalan dan masuk ke pemukiman rumah,” ucapnya jum’at 22/01/2021 malam. 

Kemudian dirinya bersama warga lain membantu mengevakusi salah satu penghuni rumah yang terendam banjir. 

“Rumah itu adalah rumah milik Tarso. Rumah Tarso di huni oleh empat orang, salah satu penghuninya sudah berusia sekitar 90 tahunan. Untuk mengevakuasi nenek yang berusia sekitar 90 tahunan itu terpaksa harus saya gendong. Saat ini nenek dan keluarganya dievakuasi ke Mesjid Al- Ihwan,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Milad BKPRMI Ke 43 Diisi Tasyakur Atas Kota Tasik Raih Juara Umum Di Ajang Fasi Tingkat Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here