Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Puluhan Pengguna Jalan Terjaring Razia

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Penulis: Galih/Enjang (PKL)

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menekan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, unsur TNI/Polri bersama unsur Pemerintahan Polsek Tawang, Danramil, Serta unsur Pemerintahan Kelurahan Kahuripan Kec.Tawang dan unsur lain ya melaksanakan Operasi Yustisi, yang bertempat di Jalan BKR depan Kantor Kelurahan Kahuripan, Jumat, (22/01/21).

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan melakukan penertiban untuk memberikan peringatan kepada pengendara dan masyarakat yang beraktifitas agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Asep Rusliadi, S.Pd lurah Kahuripan, mengatakan, hari ini kita menyelenggarakan operasi yustisi di Kelurahan Kahuripan yang bekerja sama dengan unsur kecamatan, Polsek, Koramil, Linmas, Karang taruna, Lpm, dan kader PKK bersama sama, hal tersebut tiada lain untuk menekan angka kenaikan kasus covid-19 di kelurahan Kahuripan,’ucapnya.

Asep menekankan betapa pentingnya menaati protokol kesehatan saat keluar rumah. “Makanya disamping kita yustisi itu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan harapan untuk kedepannya semoga masyarakat lebih meningkatkan lagi protokol kesehatannya supaya angka covid19 lebih menurun dikelurahan ini.” harapnya.

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Tawang, Iptu.Yusuf, S., SH, mengatakan. Operasi Yustisi kali ini petugas gabungan menindak langsung puluhan pelanggar protokol kesehatan. Belasan dari mereka diberikan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak menggunakan dan membawa masker saat beraktivitas di luar.”ucapnya.

Lanjut Kapolsek, “Ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kec.Tawang lebih khusus wilayah Kota Tasikmalaya,” Kata Kapolsek.

Disamping penertiban masker ada juga penertiban knalpot bising, pengendara yang dihentikan karena tak memakai makser juga didapati melanggar aturan berkendara seperti knalpot bising yang meresahkan pengguna sekitar.

Saat ini sudah sekitar 50 pelanggar yang terjaring operasi Yustisi di kelurahan Kahuripan, dari anak muda sampai orang tua semuanya beralasan karena lupa dan jarak berkendaranya yang cukup dekat sehingga tidak perlu memakai masker.

kKami dari Polsek Tawang menghimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes walaupun kemana saja tetap menggunakan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.” himbaunya.
Editor: AMF