Dua Pelaku Pembacokan di Warungkondang Diringkus Sat Reskrim Polres Cianjur

0

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Masih ingat dengan peristiwa pembacokan di jalan Jambudipa Kampung Warungkondang Rt 05 Rw 01 Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, tepat nya di pinggir Jalan percis depan lapang sepak bola Jagakarsa, pada minggu 17 Januari 2021 lalu.

Kejadian di malam hari sekitar pukul 21.00 Wib kala itu, menyebabkan korban Deri (20) mengalami luka di bagian Kepala dan Tangan akibat hantaman senjata tajam oleh tersangka US (22) alias Erik yang di bantu oleh tersangka JJ (18), setelah melakukan pembacokan merekapun melarikan diri.

Kini kedua pelaku akhirnya berhasil di ringkus, Sat Reskrim Polres Cianjur, di tempat persembunyiannya.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim. mengatakan,” Iya, peristiwa ini terjadi pada Minggu(17/01/2021) lalu sekitar pukul 21.00 WIB, awalnya Pelaku membuat akun Facebook atas nama Suci Helina Helina untuk memancing korban untuk bertemu di tempat kejadian, Tersangka US(22) alias Erik dibantu oleh tersangka JJ(18) dengan menggunakan sepeda motor datang ke TKP. Setibanya di TKP ketika korban duduk diatas sepeda motor langsung dihampiri US dan menghempaskan sebilah golok ke bagian kepala dan tangan korban berkali-kali. Pelaku US diteriaki warga hingga akhirnya kabur dibantu JJ dengan mengendarai sepeda motor,” Kata Kapolres, Jum’at ( 22/01/21 ), di Mapolres Cianjur.

Setelah kejadian, Sambung Kapolres, US melarikan diri ke daerah Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi dan berhasil ditangkap ditempat pesembunyiannya, sedangkan JJ melarikan diri ke daerah Cisaat Kabupaten Sukabumi dan berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya juga,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai,“ Motif Kejadian Tersangka US dendam terhadap korban akibat kejadian dua bulan yang lalu, akibat penganiayaan yang dilakukan korban (Deri) terhadap pelaku US yang mengakibatkan lukabacok, ” terang Kapolres Cianjur.

” Dari tersangka Petugas berhasil mengamankan barang bukti dua bilah golok , satu unit sepeda motor jenis matic, satu unit ponsel android, dan satu pasang sepatu, Pelaku diterapkan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan Pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara,” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
2
Baca Juga  Bangunan Madrasah di Desa Cihaur. Kab.Cianjur Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here