Belajar dari Banyuwangi, Helldy – Sanuji Siap Wujudkan Pelayanan Publik Ekstra Cepat

0

Reporter : SGT

BANYUWANGI, FOKUSPRIANGAN, ID – Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta menyatakan kesiapannya membangun Mal Pelayanan Publik. Hal itu dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Cilegon. Jumat (22/1/2021).Repo

Seusai mengunjungi Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Helldy siap mewujudkan pelayanan serupa di Kota Baja

“Insya Allah mulai tahun depan kita mulai. Kita lakukan bertahap karena anggaran tahun ini kan belum bisa, ” Ucapnya Helldy.

Di Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Helldy terkesan dengan kesiapsiagaan petugas yang melayani 237 layanan dengan tingkat kunjungan mencapai 1.400 orang per hari di masa covid-19 sekarang.

“Semua pelayanan ada di sini. Mulai dari instansi pemerintah daerah hingga instansi vertikal berlomba- lomba menghadirkan pelayanan terbaik,” Ungkap Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten itu.

Sementara Sanuji Pentamarta juga mengaku terkesan dengan pelayanan prima yang diberikan Pemkab Banyuwangi. Antara lain dengan menerbitkan KK dan Akta Kelahiran secara cepat. Hal itu tidak lepas karena adanya koneksi antara pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit dengan Mal Pelayanan Publik.

“Di Banyuwangi setelah bayi lahir, bisa diterbitkan aktanya karena bidan atau dokter di fasilitas kesehatan terhubung. Menurut saya akta kelahiran itu layanan yang sangat dasar sebab nantinya semua data kependudukan akan mengacu kesitu. Dan itu gratis. Di Cilegon sudah bagus, tapi di Banyuwangi lebih bagus lagi karena semuanya benar-benar terpadu, ” Kata Sanuji.

Dengan luas wilayah yang jauh lebih kecil dari Banyuwangi, Sanuji optimistis bakal bisa lebih baik. Antara lain dengan meningkatkan pelayanan jemput bola ke masyarakat.

“Di Banyuwangi bila ada masyarakat tidak bisa hadir di Mal Pelayanan Publik, petugas bisa jemput bola. Nah kalau jemput bola di Cilegon kan tentu lebih gampang karena jaraknya dekat-dekat. Jadi bisa ekstra cepat, ” Tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  (Video) Satgas Citarum Harum Subsektor 4 Sektor 12 Gelar Kerjabakti Bareng Warga Kp.Cijujung Bersihkan Sungai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here