Usulan Kegiatan Prioritas Dibahas Pada Musrenbang Tingkat Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari hasil musyawarah tingkat RT/RW, Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Muusrenbang) dengan mengambil tempat di Aula Kelurahan Karikil, Rabu (20/01/2021).

Kegiatan Musrenbang ini mengambil tema “Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Menuju Masyarakat Maju dan Madani”.

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya dari fraksi PKS H Muhammad Rijal, Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin,S.IP, Kasipem Kecamatan Mangkubumi H Agus Herla, Lurah Karikil Ijang Saepulloh,S.Pd, Sekretaris Kelurahan Karikil Rohawati,SH, Babinsa Kelurahan Karikil Koramil 1203/Kawalu Serka Noto S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karikil Polsek Mangkubumi Bripka Eri Riadi SH serta tamu undangan lainnya


Panitia kegiatan Musrenbang yang juga sebagai Kasipemtrantib Kelurahan Karikil Agus Sudarso,SH dalam laporannya menyampaikan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para stakeholder untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan.

“Adapun Maksud digelarnya Musrenbang ini tersedianya pedoman.bagi penyelenggara Musrenbang dan pemangku kepentingan lainnya baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Forum Perangkat Daerah (Musrenbang Sektoral) dan Kota dalam menyelenggarakan Musrenbang. Untuk tujuan diadakannya Musrenbang adalah : menghasilkan Musrenbang yang efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel, Tersedianya wadah untuk menampung aspirasi dan menyepakati kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat, meningkatkan partisipasi seluruh unsur pemangku kepentingan dalam pembangunan. Sebelum pelaksanaan Musrenbang, pihaknya juga telah menggelar kegiatan Pra Musrenbang. Kegiatan Musrenbang menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kelurahan. Intinya pada kegiatan Musrenbang ini adalah kita bersama-sama merumuskan usulan skala prioritas baik fisik maupun non fisik yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Mangkubumi,” terangnya

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Guna Ringankan Beban Para Korban Bencana Banjir Dan Longsor, Polres Cianjur Gelar Galang Dana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here