Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Berikan Edukasi Pengolahan Sampah Kepada Para Calon Operator Rumah Kompos

0

Reporter: Andri/Pey

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan, Edukasi Fasilitas Pengolahan Sampah Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum oleh Kemetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), di rumah kompos tepatnya di Kampung pangkalan, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, ( 20/01/21 ) berjalan lancar dan konduaif.

Acara tersebut di hadiri Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Cianjur, PemDes Mande, Bhabinsa Mande yang sekaligus sebagai Satgas Citarum Harum ( Sertu Ujang Irawan H ), Serta Para Calon Operator Rumah Kompos.

Dalam kegiatan Dr. Agus Saefudin, dari KLHK, memberikan edukasi pemahaman serta penggunaan mesin kompos kepada para operator yang di saksikan juga oleh DLH kabupaten Cianjur serta para tamu terundang lainnya.

Hal tersebut di benarkan oleh kepala Desa Mande, Nanang, dirinya mengatakan,” Iya, Dengan tetap mengindahkan protokol Kesehatan, hari ini kita mendapatkan edukasi pengelolaan sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk Daerah Aliran Sungai Citarum Harum, melalui Dr. Agus Saefudin kami mendapatkan cara pengolahan kompos yang baik, dan mudah mudahan dengan adanya rumah kompos ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat lingkungan Desa Mande, karena kami rasa dengan pengadaan alat seperti ini sangatlah penting dan baik untuk pembuatan kompos dan kedepannya dapat digunakan untuk pertanian pertanian yang ada di wilayah Desa Mande dan sekitarnya,” Katanya.

Sambung Kades Mande, Nanang,” Poin penting yang di sampaikan oleh KLHK salah satunya harus menjaga kebersihan Daerah Aliran Sungai Citarum Harum, sebagai mana perpres nomor 15 tahun 2018, ” Sambungnya.

Kepala Desa Mande, Nanang juga berpesan kepada Para Calon Operator di rumah kompos agar dapat mengoptimalkan kinerjanya, baik pengoprasian mesin dan perawatannya.

” Saya berpesan kepada para calon operator di Rumah Kompos ini, agar dapat mengoptimalkan kinerjanya baik pengoprasian ataupun perawatan mesin dan selalu menjaga kekompakan untuk kebaikan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Daerah Aliran Sungai Citarum,” Pesannya.

Selain berpesan kepada para Operator Kepala Desa Mande juga mengucapkan terimakasihnya kepada, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Satgas Citarum Harum Sektor 12.

” Dengan adanya Rumah Kompos ini saya mengucaokan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan insya allah kami akan menjaga dan bekerja semaksimal mungkin untuk mendukung serta melaksanakan Perpres nomor 15 Tahun 2018 Tentang percepatan Pengendalian pencemaran dan Kerusakan daerah Aliran Sungai Citarum, dan tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Satgas Citarum Harum terutama Satgas Citarum Sektor 12, ” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pilkades Serentak Untuk Wilayah Kecamatan Pagerageung Dua Kepala Desa Habis Masa Jabatannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here