Kelurahan Margabakti, Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2022

0

Reporter : AMF

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah kelurahan Margabakti Kec.Cibeureum, menggelar Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Musrenbang adalah program rutin pemerintah yang wajib dilakukan guna menyerap aspirasi dari Lapisan masyarakat. Acara musrembang berlangsung di aula Kel.Margabakti, Rabu (20/01/21).

Musrenbang tingkat kelurahan ini dihadiri oleh Sekmat Kec.Cibeureum H.Agus Jamaludin, anggota DPRD Kota Tasikmalaya, perwakilan Bapelitbangda, Babinsa, Ketua LPM, Kader PKK, Para Ketua RT dan RW, serta tamu undangan lainnya.

Lurah Margabakti Dodi Nurjamil, menyampaikan “musrenbang Kelurahan ini merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun pembangunan daerah pada tingkat kelurahan untuk tahun 2022, yang penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan di wilayah ke Rw an yang diintegrasikan prioritas pembangunan daerah diwilayah Kelurahan.

Lanjut Dodi “pelaksanaan Musrenbang menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kelurahan untuk menetapkan program dan kegiatan di ke Rw an serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Tentunya untuk membangun komitmen bersama di antara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel. Ini juga menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bobot pelayanan publik dewasa ini, sebab perencanaan pembangunan yang tidak transparan dan akuntabel akan menimbulkan pencitraan yang negatif terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah,” kata Dodi.

Pada kesempatan ini, Dodi mengaku bangga dengan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan bersama pihak Ke Rw an, Lpm dan masyarakat, di mana telah menunjukkan berbagai perubahan dan capaian yang lebih baik.

Dodi juga menambahkan pembangunan yang sudah di laksanakan di antaranya pembangunan posyandu, MCK, Kirmir dan lain lain dengan anggaran dari Dana Kelurahan (DK) dan P.I.K, tahun 2020 dan yang belum terlealisasi pada anggaran tahun kemarin mudah mudahan tahun sekarang tahun 2021 bisa terlealisasi pembangunnaya. Dan musrembang hari ini yaitu membahas untuk perencanaan untuk tahun anggaran 2022,”pungkasnya

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Pageragrung Gelar Aksi Penanaman Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here