Melalui Zoom Meeting Tim Monitoring Evaluasi Korwil 4 Provinsi Jabar Melihat Progres Pembangunan RTLH di Desa Mekarmulya

0

Reporter : Revan

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Melalui Zoom Meeting Tim monitoring evaluasi (Monev) Korwil 4 Provinsi Jawa Barat melihat progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Mekarmulya, kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Selasa (19/01/2021).

Tujuan dari monitoring virtual ini untuk melihat secara langsung di lapangan mengenai progres pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di masing masing penerima bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat.

Irwan, selaku tenaga fasilitator lapangan (TFL) Kabupaten Ciamis mengatakan, adapun yang menjadi titik tekan dalam peninjauan virtual kali ini mengenai masalah progres fisik pembangunan, diantaranya keselamatan bangunan, kesehatan yang meliputi pencahayaan dan MCK dan yang terakhir kecukupan ruang.

“Dari hasil monitoring secara virtual pembangunan fisik di tahap satu sebanyak 6 rumah sudah selesai 100 presen, sedangkan untuk 14 rumah di tahap dua rata rata baru mencapai 30 sampai 70 presen progres nya.Kita targetkan yang tahap dua beres di akhir Janwari atau awal Febuari 2021,”Katanya.

Lanjut Irwan, bantuan tersebut sudah tersalurkan semua dan apa yang kita harapkan sudah terpenuhi secara kontruksi, untuk luas bangunan, pencahayaan, keselamatan dan kesehatan proses pembangunan ini sudah sesuai konsep apa yang telah di rencanakan. “Selain itu untuk kontruksi pembangunan harus memenuhi syarat rumah tahan gempa dengan mengutamakan stuktur pembangunan,”jelasnya.

Di tempat yang sama seketaris Tim pelaksana kerja (TPK ) Udeh Dahyo mengatakan, saya ucapakan terimakasi h kepada Pemprov Jabar yang mana telah meluncurkan program bantuan soaial ini. Ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami sehingga yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Diharapkan kedepanya program ini terus di luncurkan bahkan lebih banyak lagi, karena ini sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat kami.”harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kemeriahan Atraksi Barongsai di Asia Plaza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here