Kelurahan Purwakarta Laksanakan Musrenbangkel Tahun 2021

0

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Pemerintah Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Tahun 2021, yang bertempat di Aula Kelurahan Purwakarta. Selasa, (19/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Cilegon dari dapil Jombang – Purwakarta, Camat Purwakarta, Lurah Purwakarta, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Pokmas, LPM, kader PKK, Tohir selaku anggota DPRD Kota Cilegon berharap Musrenbangkel bisa bersinergi dengan Program Reses Anggota DPRD Kota cilegon.

“Semoga program pemerintah sebelumnya bisa lebih baik lagi dalam pembangunan di wilayah Purwakarta ini, akan kita sama – sama perjuangkan, akan kita sinergikan dengan kegiatan program reses kami selaku Anggota Dewan “ Ucap Tohir.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Purwakarta Balukia mengatakan pembangunan tandon dan normalisasi kali untuk mengantisipasi bancana banjir bisa terealisasi di Musrenbangkel kali ini. Dan pihaknya pun telah meminta kepada DPRD Kota Cilegon untuk di adakan rapat guna membentuk tim Penanganan banjir.

“Kita sudah mengusulkan pembangunan tandon untuk cegah banjir, serta normalisasi, ini sudah kita usulkan namun belum juga terealisasi, kita juga nanti ingin musyawarah dengan Dewan di luar musrenbang, akan di bentuk tim penanganan banjir untuk Kecamtan Purwakarta,” Pungkasnya Balukia.

Ditempat yang sama Kepala Kelurahan Purwakarta Deni Sumantri, menjelaskan Musrenbangkel yang di gelar pada hari ini akan di realisasikan pada tahun 2022, dan untuk Musrenbangkel di tahun 2020 dari beberapa usulan Masyarakat akan segera di laksanakan di tahun 2021 ini dengan total anggaran sekitar Rp.528.613.001.

“Kalau Musrenbangkel tahun ini akan di realisasikan tahun 2022, ini adalah Finalisasi nya dari Pramusrenbangkel, tinggal nanti ada beberapa usulan masyarakat yang bukan ranahnya Kelurahan, tapi OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) nanti akan kita dorong melalui Musrenbangcam, dan untuk Musrenbangkel tahun 2020 kemarin akan segera di laksanakan tahun ini seperti pembangunan Drainase, Posyandu, TPT dan Paving block dengan total anggaran 500 juta lebih “ Jelas Deni Sumantri.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Subang Serahkan Alat Belajar Mengajar Jarak Jauh Berbasis Video Conference Kepada 58 Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here