Selama Januari 2021 Polsek Sukalarang Amankan 124 Sepeda Motor Berknalpot Bising

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 40 pengendra sepeda motor berknalpot bising yang harus melepas knalpot bisingnya diganti dengan knalpot standar secara langsung ditempat.

Hal tersebut dilakukan Polres Sukabumi Kota dalam menindak sepeda motor berknalpot bising di depan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Masjid Dhorifah, Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/1/21).

Informasi yang diperoleh, para pelanggar Lalu lintas tersebut juga dituntut untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya dan tidak menggunakan modifikasi sepeda motor dengan knalpot bising. “Kami menindak tegas pengendara sepeda motor berknalpot bising yang melintas,” kata Kapolsek Sukalarang Iptu Wahyudi kepada wartawan, Senin (18/1/21).

Dia mengatakan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas khususnya para pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi dengan knalpot bising telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Hal ini guna menciptakan suasana kondusifitas kamtibmas di wilayah Sukabumi. “Penindakan ini sesuai dengan atensi dan perintah pimpinan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah,” ujarnya.

Wahyudi mengatakan, pada Sabtu lalu ada 40 kendaraan berknalpot bising yang ditindak. Sehingga Polsek Sukalarang secara keseluruhan di awal tahun ini berhasil mengamankan 124 knalpot bising. “Sampai saat ini, ada 124 knalpot bising yang sudah kami sita dan amankan di Mapolsek,” kata Wahyudi.

Menurutnya, knalpot bising ini nantinya, akan dimusnahkan bersama-sama dengan knalpot bising lainnya yang berhasil disita oleh Polsek-polsek yang ada di Jajaran Polres Sukabumi Kota.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam, Kapolsek Tamansari Cek Peralatan dan Perlengkapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here