Kementrian Agama Kab.Tasikmalaya Kampanyekan Protokol kesehatan, Keamanan, Pariwisata dan Kebersihan

0

Reporter: Wawan/Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam mengkampanyekan Protokol Kesehatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya melalui Master (Humas Satker) menggandeng PC APRI, Baznas dan PD IGRA Kabupaten Tasikmalaya menggelar event Kemenag Road Trip Protokol HSTC 2021″ yaitu Kegiatan yang bergerak mengkampanyekan Protokol Kesehatan, Keamanan, Pariwisata dan Kebersihan.

Gelaran yang diawali dengan Bakti Sosial di Alun” manonjaya dengan menyisir pedagang serta masyarakat sekitar untuk mensosialisasikan 3M kepada masyarakat umum dan penyemprotan disinfektan ditempat publik serta pembagian masker, handsanitizer, sembako, wastapel, sanitasi sehat kepada warga Kecamatan Manonjaya dan Cineam.

“Pendistribusian Bantuan Paket Sembako kepada 25 Penerima manfa’at yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH ataupun BLT melalui kecamatan masing-masing. Hal ini menggambarkan sinergitas antara Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Master “Humas Satker” dengan Baznas Kabupaten Tasikmalaya serta Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya sangat terbangun dan terjalin dengan baik. Kemenag Road Trip Protokol HSTC ini berawal dari Tasikmalaya menuju Pangandaran dengan menggunakan 39 Kendaraan Roda 4 yang diikuti oleh 60 warga Kantor Urusan Agama, 9 PC IGRA, 6 Orang Master, 6 Orang PPI Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.” Kata Fajri Adi Nugraha, S.IP Ketua Master (Humas Satker) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Senin (18/01/21).

Dalam event ini juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) PC Kabupaten Tasikmalaya yang diketuai oleh Ketua Drs. H. Ana Suryana, Sekretaris Saepul Azis MH dan Bendahara In In Nurul Hidayat S.Ag., M.Pd.I.

Dimasa pandemi covid 19 ini masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan tak terkecuali pada even ini, Kegiatan Pelantikan dan pengukuhan ini juga dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, para peserta diberikan Masker, Sarung Tangan dan Handsanitizer.

“Pelantiikan dan pengukuhan dilaksanakan dengan hidmat dan tertib, diawali Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an menyanyikan lagu indonesia raya dan mars APRI serta Pembacaan SK PW APRI Provinsi Jawa Bara. Kata”kata pelantikan dibaca oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatrn Tasikmalaya.”Ucap Ketua APRI PC Kabupaten Tasikmalaya.

Penyerahan Panji APRI menjadi simbol penyerahan pengelolaan organisasi dari Pengurua Wilayah APRI kepada PC APRI Kabupaten Tasikmalaya.

Pada malam harinya yang merupakan acara puncak Launching Kemenag Road Trip Protokol Kesehatan HSTC 2021. Kemenag Road Trip ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi para insan di Kementerian Agama baik para pegawai, para anggota organisasi mitra dan ornamen mitra Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Kemenag Road Trip pada tahun ini bertujuan untuk mengkampanyekan Protokol Kesehatan, Keamanan, Kepariwisataan dan Kebersiahan. Dieven tersebut dihadirkan pula orang yang pernah merawat pasien Covid 19 serta mewawancarai insan media.

Event Kemenag Road Trip 2021 diisi pula dengan pembagian hadiah dan penampilan d’Day tone Band. Yaitu band lokal Kota Tasikmalaya yang digawangi oleh Dani Awel.

Sebagai penampilan terakhir, dilaksanakan juga peniupan kue ulang tahun Kementerian Agama ke -75 Tahun oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Hal ini merupakan ungkapan rasa syukur Kementerian Agama atas apa yang diraih oleh insan yang berada di lingkungannya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pamatwil Polda Jabar di dampingi Kapolres Cianjur Gelar Pengecekan Tahapan Penyerahan Persyaratan Dukungan Bagi Para Calon Perseorangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here