Puskesmas 3 Kota Banjar Raih Penghargaan WBK Dari Kemenpan

0

Reporter: Revan

KOTA BANJAR,FOKUSPRIANGAN.ID – Puskesmas 3 Kota Banjar meraih penghargaan zona intregritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi  Birokrasi (Kemenpan).

Kepala Puskesmas, Dr Sari Wahyuningrum mengatakan, sejak tahun 2019 Puskesmas 3 Banjar telah mengikuti puskesmas dengan zona intregitas wilayah bebas korupsi.

“Kita di bina dan di bimbing secara teknis oleh Inspektorat Kota Banjar, ada enam pilar yang menjadi penilian di antaranya manajemen perubahan penatan tata laksana, penataan sistem manajemen penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan fasilitas pelayanan publik,”ucapnya (15/01/21).

Tahun ini puskesmas 3 Kota Banjar menjadi satu satunya unit pelayanan  masysrakat kota Banjar yang meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) bersama dengan daerah lain di Indonesia. 

“Menurut Dr Sari, untuk meraih peredikat (WBK) di butuhkan kerja keras dan kemampuan untuk berubah demi intitusi, niat yang tulus, jujur dan ikhlas dari seluruh pegawai,”Katanya.

“Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terbebas dari prilaku korupsi, pungutan liar dan prilaku merugikan yang lainya, semakin banyak unit kerja atau perangkat daerah yang mendapat peredikat (WBK) di kota Banjar maka itu menjadi salah satu parameter terjadinya perbaikan tata kelola pelayanan publik pencegahan tindak pidana  korupsi”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walikota Berharap di Porprov 2022 Kota Tasik Masuk 10 Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here