Arif Setiadi: Pemilihan Ketua RT 05 Lingkungan Priuk Terpilih Secara Aklamasi

0

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID — Warga Lingkungan Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang kota Cilegon menggelar acara pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT), pemilihan ketua RT ini layaknya penyelenggaraan Pemilu. Adanya kotak suara serta bilik pemilihan dari KPU dengan bentuk TPS, dimana pemilihan tersebut serupa saat pelaksanaan pesta demokrasi. Jumat (15/1/2021/) malam.

Diketahui, selama tiga hari beruntun warga Priuk akan memilih Ketua RT 02, 03, 04 RW 03 yang telah habis masa baktinya, secara bergantian mulai dari hari Jum’at malam ini. Dalam penyelenggaraannya, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti sosial distancing (jaga jarak), wajib menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer.

“Malam ini pemilihan Ketua RT 02, calonnya ada 2 Hayumi dan Haji Dayat. Besok malam RT 03 calonnya Martadinata dan Basri dan Malam Senin RT 04 Calonnya Babay Baedowi dan Hanafi Syukur. Sedangkan RT 05 karena calonnya hanya satu Kang Yayat terpilih secara aklamasi,” Ucapnya Arif Setiadi selaku panitia pelaksanan.

Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT yang serupa dengan layaknya Pemilu, Arif menjelaskan hal itu dilakukan karena antusiasnya warga untuk memiliki pemimpin lingkungan yang sesuai pilihannya. Sehingga pihaknya sampai meminjam peralatan yang dibutuhkan dari KPU Kota Cilegon.

“Alhamdulillah warga semangat dalam pemilihan RT. Kotak suara dan bilik emang kita ajukan pinjam dari KPU Cilegon. Setelah ini untuk pemilihan Ketua RW juga warga berharap nanti juga dipilih seperti ini,” Jelasnya.

“Kita berharap siapapun yang terpilih itu yang terbaik untuk warga. Pemilihan ini berjalan demokratis, kondusif dan aman. Dan tentunya hasil pilihan warga bisa menciptakan pemimpin lingkungan yang amanah, jujur dan berani membela warganya,” Tandasnya berharap.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolsek Pagerageung Hadiri Kegiatan Pembinaan Rt Siaga Bagi ASN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here