Apdesi Jawa Barat Akan Dorong Kerjasama PT Anugrah Dengan Bumdes Dalam Pengadaan BST Dan Potocopy

0

Reporter : Revan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANAGAN.ID – Asoaiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat akan Dorong kerjasama antara PT Anungrah dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang rencana nya akan ada pengadaan Base Transceiver Setation (BTS) atau (Setasiun Pemancar) Internet dan Poto Copy di Jawa Barat.

Hal itu di sampaikan Ana Karmana, Selaku wakil Sekretaris Apdesi Jawa Barat, ketika menghadiri acara pelatihan Accounting di salah satu rumah di Desa Cicapar, Kecmatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/01/2021).

“Menurut Ana” Ini merupakan program pak Gubernur, Jadi kami Apdesi Jawa Barat cuma mendorong dan berkoordinasi untuk mengadakan kerjasama dengan PT Anugrah dalam  pengadaan BTS Internet dan Poto Copy buat BUMdes.”Ucapnya.

“Untuk pengadaan program ini tidak melalui anggaran Desa, tetapi ada kerjasama atara BUMdes dengan Bank Jabar untuk kredit keuangannya, jadi di danai oleh Bank Jabar dan pelaksanaanya oleh PT Anugrah, dan kemudian nanti di cicil melalui hasil dari pada usaha BUMdes itu sendiri selama kurun waktu yang telah di sepakati.”Katanya.

Lanjut Ana, kerjasama ini kami sampaikan dengan Forum BUMdes, jadi artinya pelaksanaan di desa dengan BUMdes, yang nantinya ada hasil keuntungan untuk PAD BUMdes dan desa itu sendiri,”jelasnya.

Apdesi ini merupakan tempat berkoordinasi para kepala desa, sehingga kami berharap dari 5.312 desa di Jawa Barat ini bisa kerjasama, sekalipun baru ada 500 desa atau sekitar 10 % yang memberi respon.

Masih kata Ana, kerjasama Ini sangat baik, karena ada kontribusi keuangan yang masuk, kemudian untuk peningkatan pembelajaran karena di daerah daerah tertentu seperti Kab,Ciamis dan Pangangandaran masih ada desa yang susah sinyal atau jaringan. “Dan untuk biaya internet pun sangat sangat terjangkau oleh masyarakat desa cuma Rp 80.000. perbulannya tentunya ini sangat murah.

Jadi ini sangat baik untuk masyarakat  desa di Jawa Barat, kami akan mendorong program ini supaya desa yang sinyal nya belum bagus, kalau program ini sudah berjalan nantinya masyarakat bisa merasakannya secara merata di Jawa Barat”harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis Gelar Sosialisasi Pembinaan Pada Lembaga Masyarakat Desa Hutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here