DPRD Kab.Tasikmalaya Fasilitasi Audensi DPD LPM Kab.Tasikmalaya

0

Reporter : Anton

KAB TASIK .FOKUPRIANGAN.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, mempasilitasi audiensi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.yang bertempat di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kab. Tasikmalaya. (14/01/21).

Dalam kesempatan itu turut hadir, Komisi I, Komisi III, Komisi IV, BAPPEDA Kab. Taskmalaya, Dinas Sosial Kab. Tasikmalaya, Kabid Pemdes Kab. Tasikmalaya, Polres Kab. Tasikmalaya dan Kodim Tasikmalaya.

Ketua DPD LPM Kab.Tasikmalaya, Dedi Supriadi, mengatakan. Audiensi tersebut bertujuan untuk menyampaikan / mensosialisasikan DPD LPM Kabupaten Tasikmalaya, sebagai mana dari hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) LPM Kabupaten Tasikmalaya yang telah dilaksanakan tanggal 24 September 2020 yang bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Tasikmalaya.

Disamping itu juga pelaksanaan audiens tersebut diharapkan bisa menyamakan persepsi/pemahaman bersama tentang perjalanan sejarah dan regulasi yang ada yaitu Keppres No. 49 Tahun 2001, surat edaran Mendagri tentang LPM Tahun 2000, tahun 2001 dan tahun 2010, Perda Kab. Tasikmalaya No.11 tahun 2013 dan Perda Kab. Tasikmalaya No. 2 Tahun 2017 serta Permendagri No. 18 tahun 2018 . Sehingga dapat menciptakan harmonisasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tata kerja antar lembaga khususnya dengan lembaga Pemerintah.” ucap Dedi Supriadi Ketua DPD LPM Kabupaten Tasikmalaya, (14/1/21).

Masih menurut Dedi audiensi ini sebagai bentuk pencerahan dan bangkitnya kembali marwah LPM sebagai mitra Pemerintah yang bertugas membantu program program pemerintah. “Yang diharapkan bisa meningkatkan indeks kepuasan masyarakat atas tersalurnya dan terakomodirnya kehendak masyarakat karena melalui LPM dalam konteks sebagai Bappedanya masyarakat. Semua pihak bersepakat untuk melaksanakan sinergitas (DPR, Pemerintah dan LPM sehingga terhindar dengan konflik kepentingan seperti yang terjadi baru baru ini yakni sebuah kegiatan dengan tema pembinaan LPM namun pihak terkait tidak dilibatkan.”Katanya.

Sementara di tempat yang sama Ketua Komisi IV yang sekaligus mewakili Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Asop Sopiudin S.Ag M.Pd, mengatakan memerintahkan kepada BAPPEDA Kab. Tasikmalaya, Dinas Sosial dan Pemdes Kab. Tasikmalaya untuk segera menindaklanjuti audiensi ini dengan mengadakan pertemuan lanjutan yang melibatkan Bappeda, Dinas Sosial, Pemdes, DPD LPM dan Apdesi Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga bisa mempercepat akselerasi dalam program pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya.”Katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
3
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Merencanakan Program Kerja Tahun 2021, Dishub Kota Cilegon Gelar Acara Forum Perangkat Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here