Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Kota Bogor Dedie A Rachim Sebut Insya”Allah Vaksin Tersebut Aman

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim merupakan orang pertama yang menerima vaksin covid-19 di Kota Bogor. Usai divaksin Covid-19, Dedie mengaku tidak mengalami gejala apapun dan merasa sehat. Untuk itu, Dedie menyampaikan pada masyarakat bahwa vaksin tersebut aman. “Saya ingin menyampaikan pada masyarakat, Insya Allah vaksin ini aman. Tiga puluh menit pasca vaksinasi tidak ada gejala apa-apa, malah saya merasa sehat,” kata Dedie kepada wartawan di Puskesmas Tanah Sareal, Kamis (14/1/21).

Dedie mengatakan dirinya akan kembali beraktivitas seperti biasa. Dia berharap, vaksin Sinovac yang juga akan diberikan kepada 9.150 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bogor ini tidak memberikan gejala yang berarti bagi para penerimanya. “Mudah-mudahan para nakes tidak ada gejala yang berarti. Insya Allah semua berjalan aman,” ujarnya.

Sebelum divaksin, Dia mengaku sempat merasa tegang. Sebab, dirinya menjadi orang pertama di Kota Bogor yang divaksinasi Covid-19, menggantikan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang berstatus sebagai penyintas. Namun, setelah segala proses dilalui, dirinya sudah kembali merasa tenang sebab semuanya berjalan lancar.

Apalagi, pasca vaksinasi, petugas dari Puskesmas Tanah Sareal memberikan imbauan mengenai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) di ruang KIPI bersama perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. “Terimakasih pada para petugas. Mudah-mudahan semua kebagian dan sehat dan kita putus mata rantai Covid,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sukabumi Digoyang Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo, Satu Rumah Milik Warga Hancur Rata Dengan Tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here