DPUTRPP Kabupaten Tasikmalaya Melalui Bidang Perumahan Terus Genjot Pembangunan RTLH

0

Reporter: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Melalui dinas DPUTRPP kabupaten Tasikmalaya, Kementerian PUPR menyalurkan bantuan dalam program rumah tidak layak huni (RTLH), program rehabilitasi rumah tidak layak huni adalah program yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu dengan perekonomian yang lemah yang tidak bisa memenuhi kebutuhan papan dengan berdasarkan kriteria tertentu.

H Nasihin sebagai ketua Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) desa Linggasirna mengatakan Kuota calon penerima manfaat di desa yaitu 20 CPM dan dari puluhan rumah itu termasuk dalam kategori rumah tidak layak huni. Dan untuk setiap calon CPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 17,5 juta yang berupa bahan material. Dalam sosialisasi dan penetapan untuk calon penerima manfaat RTLH itu selalu dihadiri oleh Kepala desa, Korpas, Pendamping dan juga Dinas terkait dibidang perumahan,’ sehingga pada akhirnya calon penerima manfaat yang sudah ditetapkan akan diberikan SK untuk diterima langsung oleh CPM itu,”ucapnya Selasa (12/01/21).

Lanjut Nasihin syarat untuk menjadi CPM itu harus siap swadaya dan sanggup menyelesaikan dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni meskipun lantai belum diplester tetapi rumah tersebut sudah bisa dikatakan rumah layak huni, sudah bisa ditempti. Alhamdulillah dengan adanya bantuan RTLH ini masyarakat merasa terbantu sehingga keinginan untuk mempunyai rumah layak huni bisa terwujud hasil dari kepanjangan tangan dinas yang sangat peduli terhadap masyarakat kecil, dan mudah mudahan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Subang H.Ruhimat Serahkan Bantuan Cator Pengangkut Sampah Untuk Desa Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here