Angin Kencang Ambrukan Gedung Perpustakaan SDN Situ Endah I Kota Sukabumi

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Gedung Perpustakaan SDN Situ Endah I di Kelurahan Lembur Situ, Kecamatan Lembur Situ, Kota┬áSukabumi. Selasa (12/1/2021) pagi, ambruk rata dengan tanah. Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB pagi tadi.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian di SDN Situ Endah 1 yang beralamat di Jalan Pelabuhan 2 Km.6, Kampung Amarayah RT 01/03. Ketua RW 03 Ahmad Fauzy ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini. Tak lama setelah kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan serta BPBD dan unsur terkait lainnya. ÔÇťAlhamdulillah tadi pihak ke-RW-an telah berkoordinasi dengan kelurahan, kecamatan dan BPBD. Proses evakuasi telah dilakukan dengan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan tersebut,ÔÇŁ ujarnya.

Sementara itu Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumo Zulkarnain Bahrami mengatakan, atap pada perpustakaan itu sudah keropos. Sehingga ketika diterjang angin kencang langsung ambruk.

Zulkarnain memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun tindakan yang dilakukan yaitu membersihkan puing bangunan. “Pada pukul 08.30 WIB, pihak BPBD menerjukan 9 personil satgas untuk pembersihan, merapikan dan membuang puing-puing berserakan. Mengevakuasi barang dan media pembelajaran yang masih bisa dimanfaatkan. Kegiatan penanganan masih berlangsung di bawah kendali Kasi darlog dan koordinasi dengan pihak Sekolah,” tandasnya

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kelurahan Rawa Arum Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bagi Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here