Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasik Gelar Kegiatan KMD dan KML

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Senin (11/01/2021) menggelar kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) untuk pelatih dan Pembina Pramuka yang ada di 10 Kecamatan.

Pembukaan kegiatan KMD dan KML diadakan di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Jalan Yudanegara dan dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Drs H Undang Hendiana M.Pd.

Kegiatan KMD dan KML ini diselenggarakan sejak tanggal 11 sampai dengan tanggal 24 Januari 2021. Tanggal 11 – 17 Januari 2021 diisi kegiatan KMD dan Tanggal 18-24 Januari 2021 diisi kegiatan KML.

Sambutan tertulis Plt Walikota Tasikmalaya yang dibacakan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Drs H Undang Hendiana M.Pd menuturkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mencetak para pembina pramuka mahir, agar nantinya dapat mendidik para generasi muda Indonesia menjadi generasi yang cakap, berkarakter dan berdaya saing.

“Sebagaimana diketahui dalam Undang-Undang RI No. 12 Tahun 2020 disebutkan bahwa tujuan Gerakan Pramuka adalah membentuk setiap anggota Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Dari tujuan tersebut telah jelas dapat ditangkap maknanya bahwa gerakan Pramuka adalah sebuah kawah Candradimuka pembentukan karakter generasi milenial Indonesia yang berlandaskan Pancasila. Gerakan Pramuka tidak memandang batasan usia, prinsip dasarnya yang lebih tua bertanggung jawab membina dan mendampingi adik-adiknya. Atas dasar prinsip tersebut pramuka merupakan media efektif untuk menempa generasi milenial untuk tumbuh dan mengembangkan dirinya secara optimal demi nusa dan bangsa melalui intensitas pendampingan,” jelasnya.

Kami berharap agar Pusdiklatcab Gerakan Pramuka selaku penyelenggara pelatihan ini terus menyempurnakan program-program pendidikan peserta didik dan tenaga pendidik nya tanpa melupakan kualitas materi pendidikan dan pelatihan.Teruslah berinovasi, meningkatkan kreativitas dan daya cipta,lanjutnya

“ Cetaklah Pembina-pembina yang tangguh, cerdas dan creative. Pacu semangat para Pembina untuk selalu berkomitmen terhadap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,’ tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  TPT Longsor di Kp Jolok, Salawu Menimpa Rumah Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here