Bikers Subuhan Gelar Silaturahim Se-Jawa

0

Reporter : H Amir

KAB TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bikers Subuhan dengan mengambil tempat di Pondok Pesantren Al Fathonah Kp Arjasari Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari menggelar kegiatan musyawarah pengurus Bikers Subuhan (BS) se-pulau Jawa.

Ketua Bikers Subuhan Singaparna Ustadz Arif Rifa’ i menjelaskan dalam kegiatan musyawarah tersebut bertujuan untuk menyamakan visi dan misi, permasalahan yang ada baik internal maupun eksternal serta pandangan Bikers Subuhan dengan kondisi dan situasi saat ini beserta arah pandangan dan solusinya demi kemaslahatan bersama. Kegiatan ini diadakan dari tanggal 09 sampai dengan 10 Januari 2021.

“Kami mengadakan silaturahim Bikers Subuhan se pulau jawa ini untuk memperjelas sikap kami yang tertuang dalam visi misi. Latar belakang kami bahwa kami komunitas independen yang bergerak melalui syi’ar keagamaan seperti Sholat Subuh berjamaah, kajian ilmiyah dan kegiatan sosial kemanusiaan. Upaya tersebut bertujuan untuk membantu negara dalam menanggulangi kenakalan remaja, kejahatan jalanan dan kesenjangan sosial, sehingga dapat memberikan pandangan positif terhadap komunitas-komunitas motor yang selama ini dipandang tidak baik serta dapat memberikan manfaat di masyarakat” katanya

Mengapa kami adakan musyawarah se jawa? Dengan melatar belakangi perkembangan gerakan komunitas Bikers Subuhan di wilayah Jawa ini sangat pesat, sehingga menimbulkan beberapa problem baik internal maupun eksternal yang menghambat program BS di masyarakat, tambah ustadz Arif”.

“Dari pertemuan itu menghasilkan beberapa poin diantaranya mengenai struktural kepengurusan, tupoksi, status milad dan lain-lain, sedangkan eksternal mengenai politik praktis, reaksi terhadap kebijakan pemerintah, aksi turun ke jalan, isu intoleransi, radikalisme serta terorisme yang membayangi komunitas BS. Selain itu juga menghasilkan beberapa solusi yaitu dengan cara mengembalikan komunitas BS kepada fithrahnya, kegiatan diluar rutin BS dipersilahkan kembali ke wadah atau ormas masing-masing tanpa mencatut nama BS dan tanpa menggunakan atribut BS serta menyamakan struktur kepengurusan agar memudahkan koordinasi dan pengarahan,” tandasnya.

Diawal kegiatan diisi dengan beberapa kegiatan dan pemadatan materi dari mulai sholat berjamaah, tausiyah dan kegiatan lainnya untuk menambah keakraban dan kesyahduan antar BS se Jawa.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kejari Kab.Tasikmalaya Laksanakan Program Bincang Dengan Jaksa di Wilayah Kecamatan Jamanis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here