Pemantauan Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19 Oleh Babinsa dan Babinmas Kelurahan Cipari

Fokus Kota Tasik Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203/Kwl Koptu Khoerul Ikhwan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Polsek Mangkubumi bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Oyo yang beralamat di Kp Situbeet Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi melaksanakan pemantauan prosesi pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jum’at (08/01/2021).

Menurut keterangan Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203/Kwl Koptu Khoerul Ikhwan mengatakan warga Kelurahan Cipari diketahui bernama DS (41) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soekardjo dengan riwayat usai melahirkan dengan kondisi prematur.

“Sewaktu perawatan, pasien dilakukan pemeriksaan pcr dan mendapatkan hasil positif. Hari Jum’at pasien dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit. Pada pemakaman pun diterapkan protokol kesehatan, pelaksanaan pemakaman oleh anggota BPBD Kota Tasikmalaya. Pada prosesi pemakaman tampak dihadiri oleh tim medis Puskesmas Mangkubumi, Babinsa, Babinmas,Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat sekitar,” ucapnya.