Dongkrak Ekonomi Pemdes Cijambe Budidayakan Jahe Merah

0

Reporter: Agus Yogi

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Tanaman jahe yang dulu tanaman ini hanya di kelola oleh para petani ataupun para pengelola tanaman palawija tapi sekarang jahe merah sudah menjadi tanaman primadona untuk semua kalangan.

Tanaman jahe khususnya jahe merah sudah menjadi komoditi andalan bagi para petani era sekarang dan tanaman ini juga mampu bisa menghasilkan pundi pundi penghasilan bagi petani ataupun pengelola perkebunan.

Salah satu diantaranya Desa Cijambe kecamatan Cijambe kabupaten Subang sudah mulai menggerakan untuk membudidayakan tanaman yang satu ini, karena selain dari segi manfaat dan khasiat dari tanaman jahe merah mampu menambah penghasilan di karenakan peluang pemasaran untuk jahe merah sangat terbuka adanya permintaan oleh industri pembuat minuman atau jamu.

Kepala desa Cijambe H.Didin Saepudin S.Sos.M.Si pada saat di mintai keterangannya, Rabu (06/01/2021), beliau berinisiatif untuk menggerakan masyarakat membudidayakan jahe merah di wilayahnya, Alhamdulillah dari mulai penanaman awal sampai sekarang sudah hampir 10.000 polibek yang tersebar di beberapa tempat salah satunya di depan kantor desa Cijambe,”ujarnya.

Harapanya, dengan memulai membudidayakan jahe merah ini yang saya pelopori semoga seluruh warga masyarakat bisa ikut membudidayakan secara masing masing dan bisa menambah pendapatan perekonomian keluarganaya masing masing.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Akibat Menenggak Oplosan Tiga Pemuda Kecamatan Sariwangi Meninggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here