Berlangsung Demokratis, Warga Kp Cikapol Rw 01 Desa Rajamandala Gelar Pemilihan Ketua RT

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksanaan proses pemilihan dan penghitungan calon ketua RT di Kp. Cikapol RW. 01 Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmlaya telah selesai dilaksanakan.

Dari hasil pemilihan para ketua RT secara demokrasi telah melahirkan para pemimpin ke RT an sesuai dengan pilihan warga.

Dengan mayoritas mereka adalah para pemimpin baru tetapi berasal dari para tokoh muda ke-RT an nya masing-masing yang telah berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Dalam peroses pelaksanaan pada pemilihan Ketua RT di Kp .Cikapol terlihat ada yang unik, mulai dari calon yang melawan bumbung kosong sampai sepasang suami istri yang sama-sama mencalonkan jadi ketua RT.

Nandang Nur Fajar ketua RW lama ketika ditemui fokuspriangan.Id mengatakan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan pemilihan ketua Rt ini, tingkat partisipasi warga dalam pemilihan ini cukup tinggi yaitu sekitar 80%.

Dalam setiap tahapan proses pemilihan ketua RT di ke RT an masing-masing, dan saya sebagai ketua RW lama sangat mengapresiasi warga Kp. Cikapol untuk penyelenggaraan ini sehingga bisa melaksanakan pemilihan secara demokrasi dan menghasilkan pemimpin pilihan warga.”Ucapnya.

Lanjut Fajar satu tahapan pemilihan lagi di Kp. Cikapol yaitu pemilihan ketua RW yang di ikuti oleh dua orang Paslon yaitu Kang Toni Ardi Nomor Urut 1 dan Kang Nanang Hidayat Nomor Urut 2. Proses pemilihan ketua RW akan dilaksanakan pada hari Kamis (6/1-21) besok .

“Pemilihan ketua RT ini dilaksanakan secara serempak di 24 ke RT an se desa Rajamandala. Untuk tanggal 7 adalah agenda pemilihan ketua RT secara serempak di 6 ke RW an se desa Rajamandala. Jadi ada dua tahapan pemilihan. Pada hari rabu tanggal 6 adalah pemilihan RT serempak dan hari kamis tanggal 7 adalah pemilihan ketua RW serempak.”Katanya.

Ia menambahkan dalam proses pemilihan RT dan RW ini murni dilaksanakan atas swadaya masyarakat tanpa ada bantuan anggaran dari pemdes Rajamandala.” Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satlantas Polres Cianjur Kawal Armada Pengangkut Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here