Pemburu Babi Hilang di Hutan Gunung Gede Pangrango, Lima Regu Tim SAR Lakukan Pencarian

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Abi Abdillah seorang pemburu babi hutan hilang dilebatnya hutan Gunung Gede Pangrango sejak hari Minggu (3/1/21).

Berdasarkan informasi yang diperoleh FokusPriangan.id, Abi adalah warga Desa Parungseah Rt 02/08 Kecamatan Ciambar bersama 14 orang temannya sesama pemburu babi hutan, berburu ke dalam hutan kawasan Gunung Gede Pangrango, Minggu (3/1/21) pagi. Korban hilang dari rombongan dan dinyatakan hilang pada pukul 11.00 wib. Rekan-rekannya sudah kembali ke kampungnya tetapi dia tidak ada batang hidungnya.

Walhasil semua teman-temannya pada Senin (4/1/21) melakukan pencarian ke dalam lebatnya hutan, tetapi hasilnya nihil.
Selasa (5/1/21) pencarian dilakukan kembali bersama tim SAR gabungan. Tim ini berangkat pada pukul 07.00 WIB, dari posko utama, SDN Pakauman, Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. “Sudah diberangkatkan tadi jam 07.00 wib, yang diberangkatkan terdiri dari 5 regu, total personel relawan 36 orang,” kata Camat Ciambar Pendi Effendi kepada wartawan, Selasa (5/1/21).

Para pemburu babi masuk ke hutan Gunung Gede Pangrango lewat Blok Tangkil di Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, membenarkan adanya orang yang hilang di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGGP ).

Dia menjelaskan, rombongan masuk ke kawasan TNGGP dari Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya Minggu sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan kehilangan komunikasi dengan Abi.” Rombongan langsung mencari, sampai Senin pagi belum ditemukan, kemudian pencarian dilakukan kembali tadi Selasa (5/1/21),’ jelas Anita.

Menurut dia, para petugas Balai Besar TNGGP Resor Pasir Hantap dan Resor Bodogol bersama anggota rombongan orang hilang dibantu masyarakat setempat sudah mengecek ke lokasi di Blok Tangkil. Blok Tangkil ini merupakan perbatasan wilayah Resor Pasir Hantap dengan Resor Bodogol. “Kondisi terakhir kontak komunikasi Abi Abdillah melalui telepon pada Minggu, pukul 12.32 WIB menyebutkan ciri-ciri lokasi terakhirnya berada dekat sungai, dengan pohon besar dan banyak tumbuhan honje,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  IL Diamuk Warga, Kepergok Lagi Cabuli Anak Tiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here