SPBU di Desa Putat Nutug Ciseeng Terbakar

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor terbakar, Senin (4/1/2021) pagi. Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun satu unit motor ikut hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kebekaran terjadi pukul 09.10 wib, usai petugas spbu mengisi bbm sebuah sepeda motor, yang menimbulkan percikan api yang keluar dari sepeda motor yang selesai diisi. “Yang terbakar satu mesin pengisian bensin, satu motor, sama ada petugas SPBU yang kena luka bakar ringan,” kata saksi mata Suherman Kosasih, kepada wartawan, Senin (4/1/2001).

Suherman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09:10 WIB, yakni usai petugas SPBU mengisi bahan bakar. Dugaan awal, kebakaran akibat percikan api yang keluar dari motor yang selesai diisi bahan bakar. “Jadi sementara dugaan awal itu api berasal dari motor yang baru selesai diisi bahan bakarnya, karena petugas SPBU juga nggak tahu pasti kejadiannya. Waktu itu dia lagi isi bensin motor lain,” ujarnya.

Api yang menyambar percikan api yang diduga berasal dari salah satu motor di lokasi, langsung membesar dan membakar satu mesin pengisian bahan bakar dan satu unit motor. “Ada petugas SPBU namanya Daryono kena kebakar juga, ada luka bakar di badannya,” kata Suherman.

Api yang membakar SPBU berhasil dipadamkan setelah dua unit damkar dari sektor Parung diterjunkan ke lokasi.”Api berhasil padam sekitar 30 menit, dua unit kita terjunkan dari sektor parung. Kalau kerugian sekitar Rp 700 juta,” terang Suherman.

Kapolsek Parung yang juga membawahi Kecamatan Ciseeng, Komisaris Puji Astono mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. “Anggota masih lidik, penyebab kebakaran masih diselidiki. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Korban jiwa nihil, hanya 1 petugas SPBU kena luka bakar,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pembangunan TPS 3R Citarum Harum Di Wilayah Sektor 12 Dirasa Sangat Efisien dan Efektif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here